Sukses

Fashion

Ocean’s 8: Tak Terlalu Bagus Tapi Penuh Fashion Keren dan Cameo Kim Kardashian

Fimela.com, Jakarta Salah satu film paling ditunggu-tunggu pertengahan tahun ini adalah Ocean’s 8. Dari judulnya bisa ditebak, film ini menggunakan jiwa trilogi film Ocean sebelumnya. Di mana Danny Ocean (diperankan oleh George Clooney) memimpin sejumlah orang untuk melakukan pencurian dengan nilai sangat, sangat besar.

Inti cerita Ocean’s 8 dalam hal ini adalah tim pencuri dan penipu perempuan yang dipimpin oleh Debbie Ocean, adik dari Danny Ocean, diperankan oleh Sandra Bullock. Tentu, lahir di keluarga pencuri, hobi Danny juga menjadi jiwa Debbie. Mencuri adalah hidup, kesenangan, dan pencapaian. Keluar dari penjara setelah 5 tahun, Debbie malah sudah siap dengan rencana pencurian baru. Rencana yang ia pikirkan dengan sangat matang selama di dalam penjara. Rencana, yang menurutnya tak bercela.

Dan rencana gila itu adalah mencuri sebuah kalung berlian dari Cartier, seberat 2 kilogram, dan senilai 150 juta dollar Amerika. Masalahnya, kalung itu ada di penyimpanan Cartier, jauh di bawah tanah dan tak tersentuh sinar matahari. Di rencananya, Debbie akan membuat kalung itu keluar dari ruang penyimpanan bawah tanah dengan menggunakan selebriti terkenal Daphne Klugger (diperankan oleh Anne Hathaway), yang diatur sedemikian rupa agar dapat memakai kalung itu, seizin Cartier, ke event tahunan Met Gala yang prestisius.

Untuk menjalankan rencana yang kedengaran mustahil itu, Debbie dibantu oleh sejumlah perempuan lain. Dari desainer hampir bangkrut (Helena Bonham Carter), penadah (Sarah Paulson), hacker (Rihanna yang tak punya banyak dialog), ahli permata (Mindy Kaling), penipu bertangan cepat (Awkwafina), dan seorang kosmologis (yang diperankan dengan sangat bergaya oleh Cate Blanchett).

Mendengar kata Met Gala, tentu semua yang memahami fashion, atau hidup di industri itu pasti langsung merujuk pada Vogue dan Anna Wintour. Yes, Anna Wintour membuat cameo singkat di film ini. Bahkan kita dibawa ke ruang kantor Vogue, karena salah satu dari tim penipu ini menyusup ke dalam untuk mengetahui detail acara. Jangan sedih, bukan cuma Anna Wintour.

Kim Kardashian, Kendall Jenner, Kylie Jenner, Katie Holmes, Olivia Munn, Dakota Fanning, Heidi Klum, Serena Williams, Gigi Hadid, Hailey Baldwin, Zac Posen, sampai Hamish Bowles muncul di film ini. Sah sudah, ini adalah film fashion yang berhasil dibuat dengan kerjasama Vogue.

Dibandingkan dengan trilogi Ocean’s Eleven (2001) beberapa hal hilang dari Ocean’s 8. Mungkin karena ini film yang memang diatur untuk lebih kental sisi komedi, dan interaksi antara  karakter-karakternya, ketegangan dari sebuah film dengan tema penipuan dan pencurian (heist movie) tak terlalu terasa.

Dan tentu karena film ini menggunakan Met Gala sebagai latarnya, banyak fashion keren berseliweran. Jangan lewatkan momen saat Rihanna berganti pakaian dari kostum hacker-nya (yang sebenarnya hanya jaket hoodie dan celana gombrong), ke gaun merah yang sangat sensual juga bombastis. Sempurna untuk Met Gala.

Mari kita lihat perolehan Box Office-nya. Bila ternyata cukup sukses, padahal hanya menawarkan cerita biasa dan plot pencurian yang kurang seru, maka film ini masih berpeluang dibuatkan sekuel dan menjadi trilogi seperti ketiga film Ocean sebelumnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kendall Jenner Sebut Kourtney Kardashian Ibu Terburuk
Artikel Selanjutnya
Mengenal Fai Khadra yang Disebut Pacar Baru Kendall Jenner