Sukses

Fashion

3 Sneakers Nike Ini Bangkit dari Era 90an dan Populer Lagi

Fimela.com, Jakarta Trend dad sneakers atau ugly sneakers belum nampak akan mati dalam waktu dekat. Untuk mencoba menangguk untung, atau mungkin melihat momennya, banyak brand merilis kembali sepatu sneakers seri lama mereka sejak tahun lalu. Tidak merilis yang sama persis, tetap ada sedikit penyesuaian desain yang modern. Seperti yang Nike lakukan.

Sejak tahun lalu, Nike terlihat mendistribusikan lagi beberapa seri  90an mereka, seperti tiga seri yang paling dikejar, Nike Air Max 95, 97, dan 98.  Masing-masing seri sepatu ini berasal di tahun yang sesuai angka seri sepatunya. Dan semua memang memenuhi kriteria dad sneakers yang siluetnya gemuk, punya detail funky, sol tebal, dan  warna-warna yang jauh dari kata minimalis.

Nike Air Max 97 sendiri tercatat sebagai salah satu rilisan Air Max paling populer. Terinspirasi dari kereta listrik di Jepang, varian warna silver di Air Max 97 membuatnya juga diidentifikasi dengan nama ‘Silver Bullet.’ Seri Air Max 97 ini pun punya banyak versi kolaborasinya. Termasuk dengan Off-White.

Ketiganya masuk kembali dalam pembahasan budaya pop dan dikejar penggemar sneakers, juga fashionista penggemar street wear dan gaya athleisure yang trend-nya masih begitu besar sampai sekarang. Dari ketiga seri 90an ini, yang paling populer boleh dibilang adalah Air Max 97 yang sudah jadi penanda status di kalangan sneakershead. Sangat susah dicari di Indonesia, kalau ada harga jualnya bisa sampai 2 kali lipat (normal di kisaran 2 juta rupiah). Bahkan susah ditemukan pula di Singapura. Kota tempat orang Indonesia biasanya senang belanja sneakers.

Bagusnya, masing-masing sneakers yang sedang dibahas ini punya variasi warna yang sangat beragam. Membuat siapa pun bisa memilih sesuai gaya pribadi mereka. Beberapa warna juga dibuat cukup feminin agar memikat konsumen perempuan.

;
Loading