Sukses

Fashion

Fenomena Mengenakan Cadar Jadi Tren Tersendiri Walau Dipakai oleh Teroris

Fimela.com, Jakarta Tren baju muslim semakin berkembang dan banyak perempuan muslimah yang ingin memakai hijab untuk menutupi auratnya. Fenomena ini tentu saja selalu menarik untuk diperbincangkan.

Apalagi belum lama ini mencuat isu mengenai terorisme yang melibatkan perempuan dan menghubungkannya dengan pakaian yang dipakai yaitu bercadar atau niqab. Pakaian yang sesungguhnya dianjurkan dalam syariat namun pada kenyataannya malah menjadi bumerang bagi penggunanya di negara yang justru penduduknya adalah mayoritas Islam.

Hal tersebut tentu saja menjadi suara hati salah satu desainer hijab Diana Nurliana, yang kini ia melebarkan sayapnya untuk menghadirkan koleksi niqab atau busana muslim bercadar.

Biasanya perempuan bercadar mengenakan busana serba hitam, namun kali dihadirkan berbeda dengan sentuhan warna untuk membuat penampilan menarik meski memakai niqab.

Masih banyak perempuan muslimah yang ragu untuk mau belajar memakai niqab, karena mengingat halangan dan rintangan yang pasti tidak mudah dilewati.

Tiga Bentuk Niqab atau Cadar

Cadar identik dengan teroris, namun bagi tidak semua perempuan yang bercadar atau niqab menjadi teroris. Diana Nurliana ingin membuktikan kalau bernaqib belum tentu teroris.

Dengan menghadirkan tiga jenis niqab set yang didasari karena keluh kesah para perempuan berniqab. Fenomena memakai niqab itu sendiri ada tiga macam seperti dengan berbentuk hijab segi empat, pashmina dan khimar instan. Niqab adalah hijab yang menutupi kepala dan wajah, kecuali mata.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading