Sukses

Fashion

Mimpi Jadi Nyata, Kanye West dan Virgil Abloh Menangis di Show Louis Vuitton

Fimela.com, Jakarta Show pertama Virgil Abloh untuk koleksi pakaian laki-laki Louis Vuitton adalah satu yang paling dinanti dalam rangkaian Paris Men's Fashion Week untuk koleksi Spring Summer 2019. Antisipasi begitu tinggi. Seperti apa koleksinya, bagaimana show-nya, tampilan runway seperti apa, dan tentu siapa saja yang akan duduk di front row. Dan tadi malam, terjawab sudah rasa ingin tahu semua orang.

Sebagai creative director berkulit hitam pertama untuk Louis Vuitton, momen ini memang akan tercatat dalam sejarah. Ada yang pro dan kontra pastinya. Mengingat meski kreasi Virgil Abloh untuk brand pribadinya, Off-White, dan semua kolaborasinya terhitung fenomenal, tapi tak sedikit yang juga yang menganggap desainer yang pernah intern di Fendi, menjadi DJ, dan mempelajari arsitektur itu cuma bisa memberikan tampilan baru dari produk-produk lama.

But then again, Louis Vuitton percaya kepadanya. Siapa yang perduli.

Berlangsung di Palais Royal, Virgil Abloh membuat runway lurus sangat panjang dengan pohon-pohon menjadi pagarnya. Bukan runway biasa. Runway dengan warna pelangi yang di salah satu ujungnya menjadi warna putih. Banyak nilai simbolis yang kemudian diinterpretasikan orang dari pemilihan runway ini.

Koleksinya sendiri, cukup mudah ditebak. Tetap kental dengan gaya street wear, tapi beraksen utilitarian, alias bisa tak keren di sebagian mata, tapi rancangannya fungsional. Sejarah dibuat dengan pemilihan model yang didominasi kulit hitam, asia, dan sedikit model kulit putih. Puluhan look awal berwarna serba putih, sampai cukup susah untuk melihat detail koleksinya. Lalu pelan-pelan muncul warna-warna lain yang dikombinasikan dengan sangat fun. Menunjukkan tendensi color blocking yang nampak akan jadi trend tahun depan. Deretan tas, hingga sneakers juga terlihat menjadi sesuatu yang akan banyak diincar.

Tak hanya model, Virgil Abloh mengajak teman-teman terkenalnya sebagai model di koleksi ini. Dan teman-teman terkenalnya yang lain duduk di baris paling depan. Dari keluarga Kanye West dan Kim Kardashian, Rihanna, sampai Naomi Campbell terlihat hadir. Membuktikan, ini momen terpenting untuk orang kulit hitam di industri fashion.

Dan di penghujung show, saat muncul di runway, Virgil Abloh menghampiri Kanye West. Keduanya meledak dalam tangis. Momen ini meledak di Instagram. Sejarah pertemanan kedua individu kreatif ini memang sudah sangat lama. Bahkan jauh sebelum Kanye West terobsesi dengan Louis Vuitton di era 2008-an dan Virgil Abloh belum dikenal siapa-siapa saat itu. Mungkin momen ini menjadi pembuktian bagi keduanya, bahwa waktu, kesabaran, dan kerja keras tak pernah mengkhianati? dan bagi kita yang cuma bisa mencaci dan menilai, ini harusnya bisa menjadi sesuatu yang menutup mulut kita dan bekerja lebih keras.

 

The hug. #louisvuitton #kanyewest @louisvuitton #virgilabloh

A post shared by Alex Badia (@thealexbadia) on

proud of you bro. @virgilabloh

A post shared by badgalriri (@badgalriri) on

Loading
Artikel Selanjutnya
Kim Kardashian dan Selebriti Hollywood Lain yang Berjodoh Menurut Zodiak
Artikel Selanjutnya
Tampil Stylish, Kim Kardashian Pakai Tas Langka dari Dior