Sukses

Fashion

Review Show Perdana Dior Homme oleh Kim Jones dan Louis Vuitton oleh Virgil Abloh

Fimela.com, Jakarta What can't we miss from Mens Fashion Week? Sudah pasti debut koleksi menswear kedua fashion house basis Paris yang digawangi oleh creative director terbarunya, Louis Vuitton dan Dior Homme.

The legendary, Mr Kim Jones yang sudah membesarkan nama Louis Vuitton untuk koleksi menswear telah meninggalkan fashion house yang sudah identik dengan gaya rancangannya ini dan pindah menggawangi Dior Homme. Koleksi Dior Homme oleh Kim Jones untuk koleksi Spring Summer 2019 ini berkolaborasi dengan KAWS. Siluet gaya laki-laki yang sophisticated khas Dior masih terlihat jelas pada rancangan Kim Jones perdana ini. Taburan motif bunga-bunga melengkapi dominasi warna pastel yang lembut sampai neon yang menyala untuk #DiorxKAWS.

Saddle bag ikonik tahun 90an Dior dari koleksi womenswear dihadirkan kembali dalam wujud yang unik untuk melengkapi penampilan laki-laki yang sadar trend. Menjelma menjadi lebih chic dalam model backback, tas pinggang sampai keychain yang uber chic. Empat puluh sembilan (49) look yang merepresentasikan idealisme Jones untuk Dior Homme kali ini bisa dibilang memenuhi ekspektasi semua pengamat fashion dunia.

 

Lain Dior, lain Louis Vuitton. Koleksi menswear Louis Vuitton yang sudah dikendalikan sepenuhnya oleh Virgil Abloh, founder dari brand high street mewah Off-White ini juga sukses menjadi sorotan saat Mens Fashion Week di Paris pekan lalu. Koleksi perdana Abloh untuk Louis Vuitton Spring Summer 2019 cukup mudah terprediksi. Pola potongan clean dengan fresh twist dalam ragam setelan, sampai track suit yang sangat youthful (banyak pengaruh gaya athleisure dalam koleksi perdananya ini) terlihat mendominasi koleksi Louis Vuitton oleh Virgil Abloh.

Aksesori yang modern dan trendy juga bisa ditemukan pada koleksinya kali ini. Model tas pinggang sampai tas yang digantungkan di ketiak terlihat dihadirkan, termasuk reinterpretasi LV Speedy dalam wujud transparan seperti yang sudah dijinjing oleh Rihanna. Aksen subversif ala Off-White masih sangat terasa pada karya debut Virgil Abloh untuk Louis Vuitton ini.

Dari dua koleksi debut ini, mana yang jadi favoritmu?

(Photo: vogue)

Loading
Artikel Selanjutnya
Effortless Modernity dan Nuansa Klasik dalam Koleksi FW 2019 Tory Burch
Artikel Selanjutnya
Variasi Gaya Gista Putri yang Stylish dengan Rok dan Celana