Sukses

Fashion

Desainer Kurang Terkenal, Daniel Lee Ditunjuk Jadi Creative Director Baru Bottega Veneta

Fimela.com, Jakarta Tren pertukaran creative director sedang marak dilakukan banyak fashion house dunia. Demi berikan ide baru yang fresh untuk tiap fashion house juga jadi salah satu pertimbangan yang ekonomis. Seperti contoh, Alessandro Michele yang pindah ke Gucci dan boom, fashion house satu ini pun berubah total dan mengalami perkembangan sangat pesat.

Berita terbaru datang dari Bottega Veneta, karena sejak tahun 2001 fashion house yang digawangi oleh Tomas Maier ini sudah dipindah alihkan ke Daniel Lee mulai 1 Juli 2018 mendatang. Fashion desainer berdarah Inggris lulusan Central Saint Martins ini sudah bergabung bersama Celine sebagai director of ready to wear sejak tahun 2012. Selain itu, ia juga pernah bekerja di Maison Margiela, Balenciaga dan Donna Karan. Laki-laki berusia 32 tahun ini memang berasal dari belakang layar, dan belum golongan desainer terkenal.

Kehadiran Daniel Lee di Bottega Veneta sangat disambut dengan gembira oleh François-Henri Pinault, CEO of Kering dan Claus Dietrich Lahrs, CEO of Bottega Veneta. Daniel Lee pun terlihat semangat dan sangat antusias untuk perkembangan Bottega Veneta Selanjutnya. Penunjukkan Daniel Lee ini pun melanjutkan langkah Kering untuk memilih nama yang cenderung belum terkenal sebagai bakat baru yang akan bersinar. Seperti yang sudah Kering lakukan dengan memilih Alessandro Michele untuk Gucci, dan Demna Gvasalia untuk Balenciaga. Jadi, bisa dipastikan karya pertama Daniel Lee ini akan cukup membuat penasaran.

Sepeninggal Tomas Maier yang sudah berkecimpung di Bottega Veneta selama 17 tahun, brand Italia ini menjadi sangat terkenal di era 90an. Penghasilan utama brand ini berasal dari produk-produk kulit yang khas dan berkualitas tinggi. Alasan Tomas Maier meninggalkan Bottega Veneta sendiri tak diungkapkan ke publik oleh Kering.

(Photo: exclusive)

 

;
Loading