Sukses

Fashion

Model Kulit Hitam Adut Akech Menutup Show Chanel Haute Couture Fall 2018

Fimela.com, Jakarta Untuk sebagian fashion house, mungkin koleksi Haute Couture memegang peranan penting. Karena pengerjaan dan detail luar biasa yang dihadirkan, tapi tidak untuk Chanel. Fashion house yang sudah dikendalikan Karl Lagerfeld sejak tahun 1983 ini selalu buat sesuatu yang akan membuat pemerhati fashion terbelanga dan menggelengkan kepala di setiap show-nya.

Untuk koleksi Haute Couture Fall 2018 kali ini, Karl membawa para pemerhati fashion kembali pada zaman ia bersekolah sewaktu masih berusia 18 tahun. Model-model berjalan dalam track lebar dan panjang suasana luar biasa dari Institut de France, lengkap dengan penjual koran dan bangku-bangku di trotoar yang hangat sebagai penghargaan untuk kota Paris.

 

Sekuen pertama, deretan model yang lalu-lalang terlihat terbalut dalam coat berbahan tweed sampai outfit elegan khas Chanel dalam dominasi warna abu-abu. Gaya rambut mohawk terplintir di bagian atas lengkap dengan kuncir kuda jadi statement tatanan rambut untuk semua look. Gaya pakaian ala seragam murid-murid university yang high-fashion, hingga look gaun pesta prom saat graduation pun ada. Aksen beda, belahan tinggi pada gaun sampai jaket pun dihadirkan Karl untuk berikan aksen segar pada koleksi Haute Couture-nya kali ini. Psttt, belahan yang terbuat dari zipper juga muncul secara tersembunyi. Aksen glamor instan hadir pada sentuhan bahan metalik, sampai taburan sequins di sepatu boots sampai gaun dan pakaian.

 

 

Menutup show, gaun putih panjang yang mengingatkan akan pengantin perempuan sudah berjalan di runway. Sebuah kebiasaan koleksi couture Chanel saat diperlihatkan ke publik.

Kali ini ternyata, seorang model kulit hitam muncul berjalan di runway dalam setelan jas dan rok panjang lengkap berwarna mint dengan kerudung jaring-jaring yang buat semua mata tertuju padanya. Model kulit hitam bernama Adut Akech ini dipilih secara khusus oleh Karl, sebagai pengantin Chanel kali ini. Perempuan kulit hitam kedua yang mendapat kesempatan khusus, setelah model Alex Wek di tahun 2004 lalu.

Show pun ditutup dengan pertemuan Adut Akech dengan Karl Lagerfeld dan sang cucu Hudson Kroening di tengah runway Chanel dalam figura Institut de France. Iconic!

 

Artikel Selanjutnya
Terlalu Indah, Kolaborasi Perhiasan Chopard dengan Gaun Couture Giambattista Valli
Artikel Selanjutnya
Editor’s Pick: Tas Pinggang Mini Warna-Warni Favorit Bintang Street Style