Sukses

Fashion

Kemewahan Kain Tenun Sumba yang Terlihat Cantik dan Tradisional

Fimela.com, Jakarta Kekayaan budaya Tanah Air sangat beraneka ragam dan yang tidak kalah memesonanya ada di bagian Indonesia Timur. Ya, Sumba memiliki panorama alam yang eksotik, begitu juga dengan heritagenya.

Hal inilah yang membuat adanya acara Jelajah Tanahumba yang berlangsung pada Selasa – Minggu 10 Juli hingga 15 Juli 2018, yang diselenggarakan oleh 4 kabupaten (Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, dan Sumba Barat daya) menghadirkan beragam acara, salah satunya fashion show.

Dalam fashion show di acara yang sudah diadakan untuk ketiga kalinya, seperti yang tertulis di Press Release yang diterima Bintang.com ini diantaranya tampil Adinda Moeda, Yurita Puji, dengan aksesoris koleksi Jeany Wang. 

Ketiga desainer tersebut tampil dalam empat show yang diadakan dirumah kediaman Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbiliyora, kediaman Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole, lalu di Pesisir Pantai, dan di rumah adat.

Deretan koleksi busana dengan kain tenun Sumba ini terlihat cantik dengan padanan aksesoris mutiara karya desainer Jeany Wang.

Aksesoris dengan Bahan Material Mewah

Jeany menghadirkan koleksi yang bertemakan Glam and Colourful of Sumba Heritage. Aksesoris yang ditampilkan hadir dengan desain yang mewah dengan menggunakan material berupa mutiara, coral, dan amber yang dipadukan dengan kuningan dan perak.

“Bahan-bahan diaplikasikan menjadi perhiasan-perhiasan yang diwariskan sejak dulu untuk menjadi pendamping pakaian adat. Aneka aksesoris tersebut dihadirkan dalam bentuk kalung, gelang, dan anting yang hadir menyatukan warisan budaya NTT dengan style fashion saat ini,” Kata Jeany Wang.

Kain Tenun Ready to Wear

Desainer Adinda Moeda menghadirkan koleksi kain tenun dengan desain yang glamour sangat pas digunakan ke acara pesta. Desain yang dihadirkan Adinda terlihat sangat chic dengan potongan dan permainan mofikasi kain polos dan kain Tenun.  Sebanyak 15 set busana dihadirkan untuk empat kali peragaan busana ditempat berbeda.

Yurita Puji menghadirkan koleksi busana ready to wear yang desainnya disesuaikan untuk mencapai pasar mancanegara. Menghadirkan koleksi sebanyak 18 look untuk empat peragaan ditempat berbeda, Yurita menampilkan koleksi dengan aneka warna, mulai dari warna yang kalem hingga yang eye catching.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading