Sukses

Fashion

Setelah Aktris, Pengusaha, Kini Dian Sastro Juga Merancang Perhiasan

Fimela.com, Jakarta Saat seorang Dian Sastro melakukan kolaborasi, atau menjadi wajah untuk sebuah brand tentu lewat pertimbangan yang matang. Bukan hanya nilai kontrak, tapi kolaborasi itu pun bisa berasal dari perjalanan kisah yang asyik dicermati dan menyentuh tingkat berikut yang lebih intens. Seperti kolaborasi Dian Sastro dengan Miss Mondial yang diperkenalkan ke publik pekan lalu, di La Moda Cafe, Plaza Indonesia.

Kerjasama ini, cerita Dian, berawal dari kegemarannya membuat pesanan khusus di Miss Mondial, menggunakan model-model yang sudah ada tapi kemudian di-customized. Saat mendesain, Dian sudah tahu dengan apa dan ke mana ia akan memakai perhiasan custom itu. Berkecimpung di dunia hiburan begitu lama, tidak heran bila ia sudah terlatih untuk punya kemampuan visual pada apa yang akan ia kenakan.

Koleksi yang kemudian menggunakan tagline "Curated by Dian Sastro" itu terdiri atas 4 koleksi individual. Paling 'sederhana' dengan model klasik, bisa dipakai sehari-hari adalah koleksi Solace.  Dan paling statement adalah koleksi Tournesol yang menginterpretasikan bentuk bunga matahari, dalam rupa anting-anting besar serupa suweng. Sebagai perempuan berdarah Jawa, merancang sesuatu dengan pengaruh adat yang mengalir dalam darahnya, menurut Dian tak terhindarkan.

"Saya selalu amazed dengan bagaimana suweng menampilkan karakter perempuan-perempuan yang hebat. Seperti Jackie Kennedy, Audrey Hepburn. Mereka bisa saja tampil di publik dengan gaun yang sederhana, polos atau basic, tapi aksesori mereka selalu membuat pernyataan. Jackie dan Audrey hanya sebagian perempuan yang bisa menaklukan anting-anting besar," papar Dian di tengah konferensi pers. "Aksesori yang statement seperti ini bisa dipakai untuk menghadiri pameran, atau dengan kebaya," tambahnya.

Alasan lain Dian sepakat dengan kolaborasi ini, Miss Mondial menggunakan material yang bebas konflik, dan berkualitas. Bagi pelaku industri berlian, tentu sangat menghindari bahan-bahan mentah dari daerah konflik. Nilai tambah dari koleksi khusus Dian Sastro ini, sebagian hsil penjualan akan disumbangkan pada Yayasan Dian Sastro yang sejak 2009 sudah memberikan beasiswa pada 5 anak perempuan setiap tahunnya.

Dan sebenarnya bukan hanya kolaborasi, di tengah konferensi pers itu pula Dian diperkenalkan sebagai brand ambassador terbaru dan pertama untuk Miss Mondial. Dian dirasa tepat mewakili Miss Mondial karena mewakili perempuan modern yang smart, pekerja keras, mandiri, bebas dari isu-isu negatif, dan yang terpenting, aktif di pekerjaan sosial. Poin terakhir ini menjadi pertimbangan khusus bagi Miss Mondial, hingga akhirnya memilih Dian Sastro.

Artikel Selanjutnya
Ingin Membeli Perhiasan untuk Lengkapi Gaya Sehari-Hari, Ada Tips Penting Berikut Ini