Sukses

Fashion

Blazer Merah dengan Aksen Motif Parang Jadi Seragam Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Jakarta Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah untuk pesta olahraga terbesar di Asia. Berbagai persiapan telah dilakukan pemerintah untuk mensukseskan Asian Games 2018.

Dari tanggal 18 Agustus hingga 1 September 2018 Asian Games diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Salah satu brand apparel produksi PT Delamibrands Kharisma Busana, The Executive resmi menjadi official partner dari tim Indonesia. Brand ini dipercaya untuk membuat desain dan memproduksi uniform defile atau seragam.

Seragam tersebut nantinya akan dipakai para atlet pada saat seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Seragam ini diberikan dengan tujuan untuk mendukung atlet nasional.

Mengangkat semangat patriotisme dan nasionalisme seragam para atlet pun bertemakan merah dan putih. Kombinasi dua warna yang merupakan identitas bendera negara Indonesia yang akan dipakai saat seremoni Asian Games 2018. Kedua warna yang saling melengkapi dan menyempurnakan jiwa, serta raga manusia untuk membangun Indonesia. Paduan yang beberapa tahun lalu mungkin terlihat terlalu klise, tapi saat ini celana putih dan blazer merah, dengan semua pengaruh era 80 dan 90an terasa begitu bergaya.

"Seragam dengan gaya smart casual dan potongan slimfit yang minimalis memberikan kesan androgini. Dan dipadukan elemen budaya dengan motif batik parang pada scarf dan hijab yang memiliki arti pantang menyerah", tutur Rita Zulkaidarati selaku General Manager The Executive.

2 dari 2 halaman

Arti Warna Merah dan Putih

Dengan potongan seragam yang slim fit, para atlet akan memiliki gaya yang smart casual dan chic. Garis siluet yang tegas, tanpa aplikasi ornamen yang berlebihan akan menguatkan pesona androgini dari pemakainya.

Aksentuasinya diperkuat pada bagian kancing, permainan garis, dan komposisi saku yang esensial. Seragam atlet laki-laki dilengkapi dengan pocket square, sedangkan pada seragam atlet perempuan terdapat scarf atau hijab.

Tambahan akserori tersebut juga menggunakan motif batik Parang menyerupai huruf S, simbol jalinan yang berkesinambungan. Khusus untuk pocket square, motif Parang dipadukan dengan motif Nitik, kombinasi dari corak bunga.

Artikel Selanjutnya
Jelang Asian Games 2018, Atlet Pantang Makan Makanan Ini
Artikel Selanjutnya
Yuk Kenalan Dengan Atlet Golf Cantik Jelang Asian Games 2018
: