Sukses

Fashion

Film Komedi Romantis Bertabur Fashion yang FIMELA Tunggu: Crazy Rich Asians

Fimela.com, Jakarta Anak jaman sekarang mungkin agak asing saat mendengar istilah romcom, alias romantic comedy alias komedi romantis. Sebuah genre film yang sangat meledak di era 90an. Film-film Hollywood seperti You've Got Mail, Sleepless in Seattle, atau The Proposal di era awal 2000an yang penuh tawa, pastinya romantis dan membuat kita ingin mengoleksinya di DVD lalu ditonton berulang-ulang. Beberapa waktu terakhir, bioskop dipenuhi film horor, drama dan laga yang membuat genre romcom ini tersisih.  Coba ingat-ingat lagi, kapan ada film komedi romantis dalam beberapa tahun terakhir yang membuat kita ingin ke bioskop? Tidak ada rasanya.

Minggu depan, seluruh dunia akan dapat menyaksikan - akhirnya - interpretasi layar lebar dari karya novel Crazy Rich Asians  yang kemudian mempertahankan judul yang sama setelah mendarat di bioskop. Novel Crazy Rich Asians ini sendiri terbit pertama kali di 2013 dan sukses besar. Bagi yang sudah pernah membacanya, pasti setuju, novel yang punya 2 sekuel lagi itu memang ditakdirkan untuk diangkat ke layar lebar.

Premise ceritanya cukup sederhana sebenarnya. Seorang gadis keturunan Asia-Amerika dengan hidup sederhana asal New York diajak sang kekasih untuk menemaninya ke Singapura, untuk sebuah pernikahan. Dan seperti kisah layar perak yang mudah ditebak, ternyata sang kekasih adalah keturunan salah satu keluarga terkaya di Singapura. Di sinilah masalah-masalah muncul. Bagi yang sudah membaca novelnya, pasti tahu akhirnya bagaimana. Tapi, tentu melihat versi layar lebarnya akan sangat mengasyikkan.

Crazy Rich Asians versi film ini diperankan oleh Rachel Wu, Henry Golding (aktor Malaysia), dan Michelle Yeoh (juga keturunan Malaysia). Sejauh ini, ulasan dari banyak situs hiburan sangat positif untuk film ini. Yang berarti satu hal, film ini wajib tonton.

Mengapa wajib tonton? Tentu semua orang menyukai plot cerita ala putri, di mana sang perempuan yang hidupnya sederhana jatuh cinta pada seorang laki-laki dari keluarga kaya raya. Tapi selain itu, film ini bertabur fashion yang indah (kabarnya bertebaran gaun sekelas couture yang memang pantas dipakai perempuan-perempuan kaya - untuk informasi tambahan, Singapura adalah salah satu kota di dunia dengan biaya hidup paling tinggi) - faktor yang juga membuat beberapa pengulas film menganggap film ini agak mirip dengan Devil Wears Prada. Kemudian, ada lokasi-lokasi pariwisata menarik (yang mungkin sebagian besar dari kita pernah datangi langsung) yang pastinya membuat dinas pariwisata Singapura sumringah.

Fakta penting lainnya, ini adalah film pertama setelah 20 tahun lebih, dibuat oleh perusahaan film besar yang semua pemainnya adalah aktor-aktor berdarah Asia. We can't wait!

Artikel Selanjutnya
Daftar: Negara-Negara dengan Koneksi Internet Super Cepat
Artikel Selanjutnya
Malaysia Punya Menteri Termuda, Punya Banyak Fans Karena Wajah Tampannya