Sukses

Fashion

Editor Says: Bila Ditekuni Bisnis Fashion Ini Menjanjikan Hingga Bisa Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Bintang.com, Jakarta Banyak orang yang tertarik memakai barang-barang branded berarti semakin banyak yang memikirkan penampilan. Perkembangan fashion sangat dinikmati semua orang maupun kalangan.

Kini, semua orang bisa memiliki branded item dengan membeli barang-barang second yang asli dan kondisi masih bagus. Sudah semakin banyak yang aware untuk menerapkan smart shopping. Karena di Irresistible Bazaar tidak henti-hentinya mengedukasi bagaimana membeli produk bermerek.

Karena itulah semakin banyak yang tertarik tampil fashionable dengan branded item. Dan di Irresistible Bazaar sangat membuka kesempatan untuk para seller bertemu secara langsung dengan buyer.

Perputaran bisnis fashion khususnya produk preloved sangat cepat perputarannya, inilah yang diakui Marisa Tumbuan selaku Founder Irresistible Bazaar yang juga menjadi seller di @adelsbrandedbags.

Menurutnya, bisnis menguntungkan ini tidak melulu berbicara jualan atau uang saja, tetapi bisa ciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga menjadi seller barang preloved pun sangat menjanjikan. 

2 dari 3 halaman

Kunci Menjadi Seller yang Sukses

Marisa mengatakan setiap seller memiliki market dan cara penjualannya masing-masing. Namun kunci menjadi seller yang sukses juga bukan hanya sekedar menjadi pekerjaan sampingan saja tapi harus ditekuni.

"Keuntungan menjadi seller pasti ada karena semakin banyak yang mencoba profesi ini. Setiap pekerjaan yang ditekuni secara profesional dan konsisten pasti semua dapat menghasilkan pendapat yang baik", kata Marisa Tumbuan kepada Bintang.com di kawasan Jakarta Selatan.

Marisa pun menambahkan, menjadi seller bisa membangun lapangan kerja sendiri, misalnya mempekerjakan kurir atau SPG. Malah bisa berkembang usaha-usaha sampingan lainnya, seperti mendirikan reparasi sepatu dan tas atau kelengkapannya lainnya yaitu bantalan dalam tas supaya tetap terjaga bentuknya, organizer atau kantong yang bisa dijadikan usaha.

3 dari 3 halaman

Peluang di Indonesia

Tidak ingin melewatkan kesempatan yang besar, Marisa Tumbuan pun rutin menggelar Irresistible Bazaar setiap tahunnya. Bazaar ini merupakan wadah untuk para seller didatangi langsung pembelinya sehingga buyer percaya kepada penjualnya.

Perempuan cantik ini juga mengatakan kesempatan untuk berjualan barang second di Indonesia sangat bagus sekali. Sehingga peluang tersebut tidak ingin ia sia-siakan.

"Sayang sekali kesempatan ini kalau tidak digunakan ini karena masuk ke dalam industri yang kuat. Malah bisa membuat Indonesia dilirik menjadi tempat untuk seller-seller luar negeri mencari barang second atau pemakai branded item itu carinya di Indonesia", tutup Marisa.

Loading
Artikel Selanjutnya
Editor Says: 'Beautiful Things Don't Ask for Attention'
Artikel Selanjutnya
Editor Says: Kembalinya Marcello Tahitoe