Sukses

Fashion

Begini Kiat Menjadi Penjual Barang Branded Preloved yang Sukses

Fimela.com, Jakarta Ketertarikan kaum hawa untuk memiliki barang-barang bermerek semakin meningkat, tak hanya perempuan saja para pria pun juga ingin tampil lebih menarik dengan memakai produk yang berkualitas.

Berbagai kebutuhan fashion branded dengan kualitas yang terjamin semakin terus berkembang, apalagi sekarang ini semakin mudahnya membeli barang tersebut. Karena di Irresistible Bazaar menghadirkan preloved items dari berbagai macam merek internasional.

Di sinilah tempat berkumpulnya para seller, re-seller maupun buyer yang menjual barang second namun dengan kondisi barang yang masih bagus.

Harganya pun bervariasi tergantung dari merek dan produknya, misalnya seperti tas, sepatu, dompet atau pouch, kacamata, aksesoris bahkan peralatan make up.

Antusias masyakarat tidak hanya membeli barang second saja, tapi tidak sedikit yang memikirkan bagaimana melakukan perputaran uang dengan cara menjual barang preloved, sehingga langkah tersebut dijadikan bisnis baru, seperti apa kiat suksesnya? simak di bawah ini ulasannya.

Bedanya Seller dan Re-Seller

Untuk yang tertarik menjalani usaha barang preloved sebagai seller maupun re-seller, Marisa Tumbuan sebagai Creative Director dan Founder Irresistible Bazaar mengatakan profesi tersebut sangat menyenangkan.

Mungkin masih banyak yang awam dengan istilah seller dan re-seller. Seller sendiri berarti adalah penjual, sedangkan reseller adalah menjual kembali.

"Seller atau re-seller yang trusted harus konsisten dalam menjalani pekerjaan, walaupun ini pekerjaan wiraswasta tapi kita menjadi bos untuk diri kita sendiri, harus memacu tiap hari, harus punya goal dan visi misi, walaupun kita kerja sendiri. Godaannya memang banyak mau tidur, main atau nongkrong", kata Marisa Tumbuan kepada Bintang.com belum lama ini.

Marisa juga menambahkan sebagai penjual barang preloved, harus tetap terbuka terhadap perkembangan zaman. "Cepat menyesuaikan dari segi harga dan tetap bisa bertahan terhadap persaingan ini", jelasnya.

Irresistible Bazaar

Setiap pekerjaan yang ditekuni secara profesional dan konsisten pasti semua dapat menghasilkan pendapat yang baik. Begitu juga menjadi seller atau re-seller barang second yang berkualitas tinggi.

Irresistible Bazaar sendiri merupakan event yang berhasil mengumpulkan para seller terpercaya dengan pembelinya dengan menjual berbagai macam branded items preloved.

"Di tempat ini kita dapat bertemu langsung dan setelah bazaar ini usai pun pembeli saya meningkat 50 persen. Sangat bagus sekali ya, kita sebagai sesama seller pun bersaing sehat. Dan bisnis ini sangat menyenangkan bila dijalani dengan ketekunan", ucap Alel Rumahorbo salah satu seller yang memberikan testimoninya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading