Sukses

Fashion

Gala Kemerdekaan: Pakaian Nasional Nan Meriah di HUT RI ke 73 di Istana Negara

Fimela.com, Jakarta Sejak tahun lalu, perayaan 17 Agustus di Istana Negara tampil lebih istimewa. Presiden Joko Widodo memulai sebuah kebiasaan yang tahun ini terlihat makin disikapi dengan positif bagi siapa pun yang cukup beruntung untuk bisa merayakan 17 Agustus di Istana Negara. Tentu saja, dapat merayakan HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara adalah kesempatan istimewa.

Tahun lalu, Jokowi mengajak semua jajarannya untuk datang ke pengibaran bendera merah putih pada detik-detik Proklamasi, tepat 17 Agustus, dengan mengenakan pakaian Nasional. Tampak semua menteri, anggota dewan menunjukkan komitmen akan kode berpakaian yang tak bisa kita lihat setiap hari itu. Dan dengan ribuan pulau terbentang, serta adat istiadat yang kita miliki sebagai bangsa, kita punya banyak pilihan kostum. Semua yang diundang pun ingin mengenakan pakaian terbaik mereka.

Istimewanya lagi, tahun ke tahun kita bisa mencoba pakaian adat yang lain untuk dibawa ke Istana Negara. Seperti Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo yang tahun ini berpakaian adat Koto Gadang dan Aceh. Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo di Instagram, 65% peserta detik-detik proklamasi tahun ini berasal dari warga. Menjadi bukti bahwa orang nomor 1 di Indonesia ini memang ingin mendekatkan diri dengan warga. Tak membuat citra yang menjadi jarak, di mana pejabat atau hal-hal berbau pemerintahan biasanya terasa jauh di mata orang awam.

Dari selebriti, pekerja kreatif, pengusaha, sampai pejabat daerah, semua nampak sumringah bisa dapat ikut hadir di Istana negara pada tanggal keramat 17 Agustus. Dengan kesempatan untuk dapat berpakaian yang sedikit beda dari biasanya, siapa pula yang tak ingin ikut merasakan euforia kebangsaan ini setiap tahun? Dan sejatinya, kekayaan budaya kita terlalu indah untuk tak ditunjukkan, dibanggakan, bukan?

 Seperti apa gaya pengunjung yang hadir? lihat yang dapat FIMELA rangkum sejauh ini.

Berjumpa kembali dengan YM Ratu Kokoda dari Papua Barat di Istana Negara

A post shared by Datu Edy Sambaliung (@datu_edy_sambaliung) on

#independenceday #indonesia 🇮🇩🇮🇩💪🏻💪🏻

A post shared by Sandy Bran (@sandy_bran) on

Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke - 73

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

Istana Negara Dirgahayu Republik Indonesia Merdeka !!!!

A post shared by Ida Lea GRacie (@gracieida) on

Dirgahayu Republik Indonesia ke - 73 🇮🇩

A post shared by asyifalatief (@asyifalatief) on

Luv 💕

A post shared by Naysilla Mirdad (@naymirdad) on

Bapak dan Ibu Negara. #HariKemerdekaanRI

A post shared by Anastasia Satriyo (@anassatriyo) on

Yang ini detail #OOTD untuk Upacara Peringatan #DirgahayuRI73 di Istana Merdeka, sengaja pilih warna merah (sesungguhnya marun) karena biar Indonesia banget! ♥️ ✨ Motif #batik yang aku pakai sebagai bawahan ini namanya Sawunggaling latar Banji. Sawunggaling sendiri lahir setelah masa kemerdekaan Indonesia melalui tangan Go Tik Swan (KRT Hardjonegoro). Presiden Soekarno meminta beliau untuk menciptakan batik Indonesia atau yang dikenal dengan batik Republik. ✨ Melambangkan kemenangan, terilhami oleh sosok mitos yang merupakan perpaduan antara ayam dan burung merak. ✨ Di dalam mitologi Tionghoa, makhluk tersebut disebut juga dengan burung phoenix (burung hong) walaupun sebenarnya berbeda dari phoenix yang berasal dari Mesir. Kerap lekat dengan simbol kekuatan perempuan yang cantik, burung hong juga menjadi lambang permaisuri. 👸🏻✨

A post shared by Ucita Pohan (@uchiet) on

Cita-citaku banyak, Banyak sekali🎉 Mimpiku tinggi, Tinggi sekali🌟 Banyak yang bilang,jangan ketinggian punya cita-cita,kalo mimpi. Nanti kl jatuh,sakit. Ada juga yang bilang, pake bahasa tetangga: “ur pushing urself too hard!!” . Tapi,setelah ditelaah, kalo bukan kita sendiri,siapa yang mimpiin tinggi-tinggi diri kita?Terus usahain supaya berhasil mimpi-mimpi itu? . Dari dulu slaluu nontonin tv setiap upacara, Sambil mikir sama khayal-khayal dalam hati “Kapan yaaa bisa ikut Upacara Bendera di Istana?” “Gimana yaa biar bisa diundang ke Istana Negara?” . Dan tepat pada, 17 Agustus 2018 Salah satu “mimpi tinggiku” kesampaian😍 Ikut Upacara di Istana Negara Mewakili tiada lain tiada bukan yaitu diri sendiri: Ayu Dewi . Dihantarkan oleh karya anak negeri Dari aksesoris rambut serta tas dari @rinaldyyunardi Baju kurung @askyfebrianti Sarung Donggala Riasan @hepidavid dan gelung alias konde manist @woko_s Ini bukan sponsor,tapi bentuk kebanggaan pakai karya anak-anak negeri penuh prestasi😊 . Banyak yang bilang keren, Tp menurutku ini lebih ke bahagia, Bisa nyaksiin langsung prosesi sakral Pengibaran Bendera Merah Putih di hari Perayaan Kemerdekaan RI 😍 . Semua mimpi dan cita-cita tinggi itu tujuannya dari dulu buat : Bikin bangga orang tua😊 . Jadi kalo punya mimpi,mimpiin tingi-tinggi,minta doa orang tua,usaha sekeras mungkin. In syaa Allah,lancar semua. . *kalo sekarang,tambah minta doa suami + doa anak😘 . Alhamdulillah Terimakasih Ya Rab🤲🏻 . Dirgahayu Republik Indonesia ke 73 Negeri tercinta lahir batinku #17_Agustus_2018 #AyuDewiStory

A post shared by Mrsayudewi (@mrsayudewi) on

Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 🇲🇨

A post shared by Rubaety Erlita Prabasa (@rubaetyprabasa) on

A post shared by rioparessy (@rioparessyy) on

dan.. selamat beristirahat wahai punggung

A post shared by News Anchor CNN Indonesia (@daniar_achri) on

Merdeka!!! 🇮🇩

A post shared by Kirana Larasati Hanafiah (@kiranalarasati) on

;
Loading