Sukses

Fashion

4 Bra ini dirancang untuk kembalikan percaya diri pasca Mastektomi

Fimela.com, Jakarta Bagi para penderita maupun penyintas kanker payudara, ada sebuah kesedihan ketika bagian terpenting dalam dirinya diambil. Sebagai proses dari penyembuhan, mereka harus menjalani mastektomi (operasi pengangkatan payudara) yang nyatanya juga bisa dilakukan sebagai bentuk pencegahan untuk meminimalisir risiko munculnya penyakit ini. Tak punya payudara, apakah lantas jadi tidak percaya diri?

Efek psikologis seperti tekanan batin dan rasa tidak percaya diri wajar saja terjadi. Namun, mastektomi bukanlah akhir dari segalanya. Bersyukur telah dipanjangkan usianya, bukankah sebaiknya kita semakin optimis dan semangat menjalani hidup? Sekarang ini banyak pilihan bra mastektomi yang dirancang untuk memberi rasa nyaman dan percaya diri pasca mastektomi. Jadi, tidak punya payudara, tidak lantas membuat diri ini merasa ciut.

Stella McCartney

Dua tahun lalu, desainer asal Inggris ini meluncurkan bra mastektomi bernama Louise Listening Bra yang diambil dari nama sang ibu, Linda Louise McCartney yang meninggal di tahun 1998 karena kanker payudara. Bra ini terbuat dari cotton dan lace dengan model feminin yang mampu mengangkat dan menyeimbangkan payudara dengan ristsleting depan yang memudahkan pemakaian. Stella McCartney membandrol Louis Listening Bra seharga $125.

Wacoal

Brand pakaian dalam asal Jepang ini juga menciptakan sebuah bra mastektomi dilengkapi dengan bantalan busa mikro terpisah. Bantalan ini memiliki ukuran dan berat mirip dengan payudara asli dengan standar ukuran yang disesuaikan dengan cup bra. Ketika dipakai, payudara akan terlihat lebih seimbang. Dengan model strap yang kecil, bra mastektomi satu ini juga bisa diandalkan untuk dipakai dengan pakaian pesta. Harga bra mastektomi dari Wacoal dibandrol 280.000 rupiah dengan bantalannya seharga 150.000 rupiah.

Raquel Lingerie

Freda Permana, founder Raquel Lingerie, mengaku melakukan riset selama 2 tahun untuk bisa membuat bra mastektomi dengan rasa nyaman maksimal. Ia mengganti kawat di bagian wire channeling (bagian lekukan cup bra), dengan bahan katun yang sesuai. Harga bra mastektomi Raquel Lingerie berkisar Rp 375.000,-.

Sorella

Brand pakaian dalam asal Taiwan ini berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan wanita akan kanker payudara. Itulah mengapa brand ini memasukkan Mastectomy bra pada koleksinya. Bra ini dilengkapi dengan Post Mastectomy Enchancement breast Padding, yakni pengganti payudara palsu yang lebih dikenal dengan sebutan Prothesis. Ke depannya, Sorella akan segera mengeluarkan Prothesis Silikon sebagai bentuk kepedulian Sorella untuk memenuhi permintaan para penyintas kanker payudara. Koleksi ini dibandrol dengan kisaran harga di bawah 1 juta rupiah.

;
Loading