Sukses

Fashion

Ketiga Kali di New York Fashion Week, Vivi Zubedi Mantapkan Brand Secara Internasional

Bintang.com, Jakarta Ajang pamer fashion akbar, New York Fashion Week kembali digelar. Ajang ini tentu saja menampilkan karya dari desainer kenamaan dunia. Namun ternyata ada satu desainer Indonesia yang bisa bicara yaitu Vivi Zubedi. Keikutsertaannya untuk yang ketiga kali dalam meramaikan panggung akbar New York Fashion Week adalah sebagai satu-satunya modest fashion brand yang mewakili dunia.

Setelah konsisten berturut-turut memperkenalkan kekayaan dan keindahan budaya Indonesia, kini VIvi Zubedi melebarkan sayapnya menyasar pasar ekspor dunia melalui produk made in Indonesia yang siap bersaing dipasar global. Vivi Zubedi pun menghadirkan karya ready-to-wear nya yang bertema Marrakech.

Terinspirasi dari keindahan kota tersebut, Vivi menuangkan idenya kedalam balutan lintas budaya. Ia menggabungkan unsur keindahan kota Marrakech dengan keunikan siluet wayang yang berasal dari Indonesia ke dalam bentuk print melalui sentuhan floral dan warna musim panas.

Keseriusan Vivi dalam menjajal pasar global diiringi dengan transformasi merk VIVI ZUBEDI yang telah tujuh tahun berada di industri fashion busana muslim melalui peluncuran monogram VIVI ZUBEDI. Juga dengan pengembangan produk VIVI ZUBEDI itu sendiri yakni tidak hanya mengeluarkan ragam jenis busana dan abaya saja, namun juga meluncurkan tas, sepatu, aksesoris, serta produk penunjang untuk beribadah seperti mukena, sajadah dan lainnya.

“Sudah menjadi misi kami untuk menjadikan brand VIVI ZUBEDI siap menjadi pelopor sebagai brand global dalam kategori modest fashion. Tentu dengan passion dan komitmen,” kata Vivi Zubedi, CEO sekaligus desainer dari VIVI ZUBEDI kepada wartawan, Sabtu (8/9/2018).

 

Komitmen Vivi juga ingin mensejajarkan produk made in Indonesia dengan produk berskala internasional semakin nyata dengan keterlibatannya secara konsisten di panggung dunia. Pada fase awal untuk memperkenalkan budaya dan keindahan Indonesia sudah dilakukan oleh Vivi dengan beberapa kali menampilkan kain-kain daerah yang dibawa juga pariwisata Indonesia yang saya eksplor di luar.

“Sekarang saatnya saya fokus meningkatkan manufaktur dalam sector fesyen dan ekspor produk made in Indonesia. Sekarang saatnya saya menyerahkan tongkat estafet kepada para desainer tanah air lainnya untuk meneruskan langkah tersebut,” imbuhnya.

“Dan saya maju selangkah lagi ke depan dengan memasuki pasar dunia melalui produk ready-to-wear yang siap diproduksi massal juga beberapa pengembangan produk yang mudah-mudahan dapat didistribusikan ke banyak negara di dunia,” ujarnya.

Sejalan dengan strategi marketing yang Vivi ambil dalam peluncuran koleksinya kali ini, dalam shownya kali ini Vivi tidak sekedar menampilkan hasil karyanya saja namun semua koleksi sudah siap untuk dijual ke pasar. “Kita berlakukan sistem see now, buy now khusus pada peluncuran kali ini. Pertama, sebagai bentuk langkah nyata terhadap kegiatan ekspor massal yang ingin kami capai dan yang kedua, perkenalan produk perdana monogram VIVI ZUBEDI sebagai bentuk transformasi memasuki tahun kedelapan brand VIVI ZUBEDI berada di industri modest fashion ini,” tutup Vivi Zubedi.

Loading