Sukses

Fashion

Terungkap pesan rahasia di balik 11 kostum Halloween Kim Kardashian

Fimela.com, Jakarta Meski busana sehari-hari dapat mengungkap banyak tentang citra dirimu, ternyata pilihan kostum Halloween bisa menceritakan lebih. Menurut founder Fashion Pshychology Institut Dawnn Karen, Halloween menjadi kesempatan seseorang untuk merealisasikan sosok yang yang diinginkan.

"Kostum Halloween menunjukkan versi dirimu dalam pemikiran bawah sadarmu," ujarnya melansir dari Cosmopolitan.

Teori tersebut pun diaplikasikan lewat Kim Kardashian dan kostum Halloween paling ikonisnya. Dan ia menemukan sisi lain dari Kim.

"Kostum Kim menunjukkan makna yang mendalam dan dualitas kepribadiannya," lanjutnya.

2008: Wonder Woman

2008: Wonder Woman

"Saya kuat dan powerful seperti pria kebanyakan."

Banyak orang mencap Kim Kardashian dengan kecantikan dan lemah soal kekuatan dan kecerdasan. "Wonder Women sosok yang pemberontak dan keras. Dia punya semua kualitas Superman dengan pendekatan feminin. Semua tentang pemberdayan wanita," jelasnya.

Menurutnya, Kim berhasil merefleksikan pemikiran bawah sadarnya yang berhasrat untuk menjadi role model bagi wanita muda.

2008: Gadis Modern 1920-an "Aku tak peduli aturan. "Dalam konteks paham politik yang mempertahankan tradisi serta menentang perubahan di tahun 1920, rok pendek menjadi sesuatu yang melanggar norma. Kim ingin menunjukkan jika ia melakukan pemberontakan dengan menyontek penampilan para gadis di tahun 1920-an.

2010: Red Riding Hood

2010: Red Riding Hood

"Aku tak percaya siapa pun."

Untuk menyegarkan ingatan tentang Red Riding Hood, mengisahkan gadis kecil yang mengunjungi neneknya. Sayangnya, sebelum ia sampai, sang nenek dibunuh serigala. Dan serigala menyamar menjadi neneknya.

"Tema yang dipilih adalah jangan percaya pada orang asing. Bisa jadi pemikiran bawah sadar Kim menjadi penyaluran perasaan atas pengkhianatan," lanjutnya.

Jangan lupakan soal warna merah yang dipakai Kim. Dalam psikologi, merah menggambarkan seksualitas, kekuatan, dan agresi.

2010: Queen of Hearts

The Queen of Hearts mengukuhkan kecantikan, daya tarik, dan idealisme. Tapi beberapa pembaca kartu tarot mengungkapkan karakter tersebut adalah putri yang dikagumi dan dibutuhkan adik perempuannya.

"Mereka selalu berkompetisi satu sama lain dan bertanya pada ibunya siapa yang jadi terfavorit.

Dalam spektrum lain, secara harfiah kostum ini bisa diartikan Kim sebagai keluarga bangsawan Amerika. Dengan crown dan tongkatnya, ia membuatnya semakin jelas lagi.

2010: Leopard

 

"Kamu tidak bisa menyentuhku"

 
 
 
View this post on Instagram

@kimkardashian

A post shared by Raphaela Edwards (@kkh.raphaela) on

Sebagai simbol ketekunan dan kekuatan fisik, kostum leopard menyalurkan sifat kucing dalam dirinya. Selain itu, kostum super-ketatnya juga menggambarkan sifat sensual alami dalam dirinya.

2011: Poison Ivy

2011: Poison Ivy

"Hal negatif tidak mempengaruhiku."

Karakter dalam Batman, Poison Ivy memiliki kekuatan super kekebalan. Sebuah kebetulan? RAsanya tidak.

Kostum pilihannya membawa sebuah pesan kekebalan atas segala omong kosong.

2012: Catwoman

"Aku mengendalikan dunia."

Catwomen identik dengan manipulatif, licik, sekaligus cerdik. Kostum kulit warna hitam terlihat dominatriks (perempuan yang mendominasi pasangan secara fisik dan psikis). "Dia memberdayakan," ujar Karen.

2012: Mermaid

"Aku mempunyai kepekaan mendalam lebih dari yang kau pikirkan."

Setengah manusia dan setengah hewan. Putri duyung punya identitas ganda. Lagi-lagi ia menunjukkan dualitasnya.

"Sisi yang terlihat di atas air (media) sungguh berbeda dengan yang kita lihat di serial reality show-nya Keeping Up with the Kardashians. Ia sensitif dan rentan," ulas Karen.

 
 
 
View this post on Instagram

Yay! 🕸🎃

A post shared by Raphaela Edwards (@kkh.raphaela) on

2014: Skeleton

2014: Skeleton

"Aku juga manusia."

Memakai kostum tengkorak, lengkap dengan wajah yang di-makeup seperti kerangka, membuat Kim sulit dikenali. "Wajahnya yang dilukis seperti meluruhkan kecantikannya. Dan menormalisasi dirinya seperti manusia biasa," terang Karen.

2015: Herself

"Ini aku."

Di tahun 2015, Kim mem-posting foto dirinya saat menghadiri Met Gala dan membuat jokes tentang Kim K yang melepas kostumnya. Kala itu memakai maxi dress nuansa floral yang ketat dan menunjukkan perutnya yang tengah hamil besar.

"Hal itu memperlihatkan kenyamanan menjadi diri sendiri. Ia sedang menunjukkan pada orang lain, jika ia mampu merawat dan membesarkan bayinya," jelas Karen lagi,

2017: Selena Quintanilla

"I'm Queen."

Selena Quintanilla adalah musisi yang memproduksi lagu Amerika-Meksiko. Ia tewas ditembak pada usia 23 tahun.

Kim mengabulkan permintaan fans Selena yang memintanya bergaya seperti Queen of Tejano. Selain itu bia jadi Kim ingin membuktikan jika ia bisa menjadi seorang ratu sekaligus memberi penghormatan bagi Selena.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading