Sukses

Fashion

3 Desainer Indonesia gambarkan perempuan modern di 3 negara lewat koleksi terbaru

Fimela.com, Jakarta Perempuan modern, kini memiliki segudang aktivitas yang menuntutnya harus menjadi seseorang yang fleksibel. Mulai dari mengurus rumah tangga hingga bekerja.

Di ajang Jakarta Fashion Week 2019, gambaran kehidupan perempuan modern dan dinamika kota-kota besar seperti Paris, Dubai, dan Seoul digambarkan lewat koleksi terbaru desainer ternama. Seperti Barli Asmara, Zaskia dan Shireen Sungkar, Ria Miranda.

1. Paris

Kesibukan kota Paris digambarkan oleh desainer Barli Asmara. Menghadirkan 20 look, Barli terinspirasi oleh pesona kota Paris yang romantis di Jardin de Tuileries. taman tertua dan terbesar di abad ke 17 yang terletak dari Place de La Concorde hingga Musee du Louvre.

Dengan detail seperti polkadot, stripes, plaids dan floral dipadukan dengan siluet anggun seperti chiffon, lace, knits, dan leather.

"Antara perempuan dan pria tidak ada batasan, saya ambil konsep ini. Jadi seorang perempuan jadi pemimpin," paparnya Barli, saat ditemui di Jakarta Fashion Week 2019.

Topi-topi besar pun terlihat dalam show Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2019. Menurutnya, di tahun 18-40an topi besar tersebut menjadi ikon.

2. Dubai

keindahan gurun pasir atau landscape Dubai menjadi inspirasi Brand ZASHI yang digawangi oleh Zaskia dan Shireen Sungkar. Koleksi kali ini hadir dalam karakter dinamis. Dengan siluet yang fun, di mana, Zaskia mengambil warna di sekitar gurun pasir seperti green army, sand, bronze, dan green olive.

Sentuhan ruffle dan peplum mewakili topografi gurun yang dinamis. Loose dress pun menjadi andalan pada koleksi kali ini. "Koleksi kali ini pas banget sama saya karena saya suka pakai baju yang loose," ucap Shireen.

3. Seoul

Riasan kepala yang besar menjadi ciri khas, 10 koleksi terbaru Ria Miranda.

Tetap konsisten memberikan tampilan feminin, sederhana dan memiliki potongan yang rapi dalam koleksi ini mengusung frill, pleats dan unsur playful lainnya dimunculkan dengan ragam yang variatif nan apik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading