Sukses

Fashion

Make Over x Tities Sapoetra, Rinda Salmun dan Paulina Katarina di JFW 2019

Fimela.com, Jakarta Jakarta Fashion Week 2019 merupakan salah satu ajang untuk memprediksi tren fashion dan beauty. Hal itu juga ditunggu-tunggu dalam kolaborasi brand kosmetik lokal Make Over yang menggandeng tiga desainer terpilih.

Selain Tities Sapoetra sebagai spokeperson brand yang sudah empat tahun menjadi official makeup JFW, Make Over memilih Surya Paulina dan Ratna Katarina yang dikenal menjadi Paulina Katarina dan Rinda Salmun. Ketiganya berkolaborasi dengan makeup artist Dhirman Putra, Marlene Hariman, dan Phillipe Kurnia yang mempersembahkan fashion show bertajuk Beauty Beyond Rules di Fashion Tent, Senayan City, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Tagline Beauty Beyond Rules menjadi pembuktian bahwa tidak ada batasan dalam berdandan dan bergaya. Begitu juga dengan brand di bawah PT. Paragon Technology and Innovation yang tak memberi aturan pada desainer untuk merancang busana dalam proses kreatifnya.

"Kami memberi ruang gerak pada desainer untuk berkreasi semaksimal mungkin dengan fokus makeup pada bibir, mata, dan kompleksi wajah. Kami yang menyesuaikan makeup dengan rancangan mereka," ujar Brand Manager Make Over Stephanie Lie sebelum show di JFW 2019.

Ekspresi fashion dan beauty yang tidak berbatas dalam Beauty Beyond Rules juga membebaskan para perempuan untuk memilih makeup yang sesuai, bukan memaksa ikutan tren terbaru. Sebab itu, Make Over menyediakan banyak warna yang sesuai dengan berbagai karaktermu.

2 dari 4 halaman

Rinda Salmun dalam koleksi Intrepid dengan tampilan makeup bold

Mengikuti perjalanan Rinda Salmun, sisi edgy dan feminin menjadi DNA rancangan busananya. Tentunya ditambah goresan lukisan pribadi yang menjadi sebuah pernyataan motif sekaligus jati dirinya sebagai lulusan Seni Rupa ITB.

Maka hadirlah 22 looks dalam koleksi Interpid yang mempresentasikan karakter boyish dan feminin dalam berbagai permainan warna sandy brown, peachy pink, coral, sky lavender, navy blue, sampai hitam dan putih.

Beragam pola tak biasa terlihat menyegarkan. Begitu juga dengan color blocking serta motif yang terlihat abstrak dengan kombinasi semua warna dalam koleksi yang terinspirasi dari pengalaman berliburnya ke Cornwall, Inggris.

Busana yang sudah standout disempurnakan dengan kreasi graphic liner warna hitam pada kelopak mata. Lihat guratan eyeliner yang mempercantik mata Shareefa Daanish bernuansa rossy brown. Membuat tampilan mata terlihat natural namun dramatis.

Sementara itu kompleksi wajah dibuat matte dengan sapuan lipstik dan blush on berwarna nude pink. Membuat keseluruhan tampilan tampak bold dan outgoing.

3 dari 4 halaman

Paulina Katarina koleksi Sleeping Venus dengan tampilan makep lembut dan romantis.

Duet desainer Paulina Katarina dikenal dengan garis rancangan yang feminin dan sophisticated. Mengambil tema Sleeping Venus yang menginterpretasikan sosok Venus, Goddess of love and beauty.

Ia menggambarkan kecantikan ideal meliputi kekuatan serta kelembutan yang elegan dan romantis. Kali ini mereka memasukkan kain warna metalik dan rose gold dengan potongan feminin dan siluet kontemporer. Juga dilengkapi dengan aksen fringe, ruffle, dan embellishment.

Desain kalem 19 looks dari Paulina Katarina disempurnakan dengan riasan wajah berfokus pada sapuan blush on bernuansa rosy-peach yang nyata dan merona. Sementara itu kompleksi wajah dibuat matte dengan eyeshadow cokelat nude keemasan dan polesan lipstik matte nude peach dan nude pink. Menghasilkan keseluruhan tampilan makeup yang romantis dan segar.

Seperti look segar yang bersemu dari wajah cantik Renata Kusmanto. Maxi dress dengan potongan halter neck material pleats berhasil menggambarkan Goddess of love and beauty.

4 dari 4 halaman

Tities Sapoetra koleksi Beauty Voyage dengan tampilan makeup playful

Enam beauty influencer membuka show Tities Sapoetra yang jika diperhatikan secara detail hadir dengan pulasan lipstik 2 warna berbeda untuk kedua bagian bibir. Makeup Artist Dhirman Putra memberikan signature look pada bibir agar terlihat lebih ekspresif. Riasan wajah dibuat natural dengan kompleksi matte dilengkapi sentuhan highlighter pada tulang pipi dan eyeshadow natural.

Makeover pun mengeluarkan semua warna lipstik yang dikombinasikan untuk menyempurnakan koleksi spesial lanjutan dari Paris Fashion Show Spring Summer 2019. Sebanyak 24 looks dari koleksi Beauty Voyage didominasi oleh motif bunga dan ilustrasi wajah wanita.

Selain itu permainan warna hitam dan emas seperti gaun yang menyerupai kelopak bunga dengan detail aplikasi bunga 3D yang dipakai Paula Verhoeven memberi kesan bold namun tetap terlihat elegan dan playful yang menjadi ciri Tities Sapoetra.

"Warna hitam merepresentasikan Make Over dan gold melambangkan kesempatan emas di tahun ini bisa berangkat ke Paris. Jadi koleksi ini juga spesial karena lanjutan dari Paris yang aku persembahkan untuk teman-teman yang belum melihat langsung," begitu cerita Tities. 

Artikel Selanjutnya
Berkenalan dengan 8 makeup artist terbaru di panggung JFW 2019
Artikel Selanjutnya
JFW 2019, panggung eksklusif bagi para desainer lokal dari Blibli