Sukses

Fashion

Tampil Elegan Tanpa Terkesan Muram dengan Gaun Malam Nuansa Gelap

Fimela.com, Jakarta Warna gelap identik dengan warna yang muram dan terkesan tua. Apalagi jika diaplikasikan ke pakaian dengan gaya tertutup seperti gamis. Banyak orang yang menghindari kedua kesan itu sehingga lebih memilih pakaian yang berwarna pastel dan cerah ketimbang warna gelap ini.

Namun, di tangan emas designer Anggiasari Mawardi, warna gelap justru memberikan kesan elegan yang mewah. Di panggung Jakarta Fashion Week 2019, designer yang juga berprofesi sebagai dokter gigi ini mengusung tema “Twilight” sebagai tajuk koleksinya.

Kain tenun ATBM berwarna gelap menjadi ‘kanvas’ Anggia untuk menyematkan bordir-bordir bunga beraneka bentuk yang indah. Bordir-bordir bunga ini dirajut menggunakan benang Cotton Viscose yang melalui proses pembatikan. Gaya bordir bunga yang ditampilkan oleh Anggia ini cenderung ke motif kontemporer. Semakin mempesona kala kain tenun ATBM warna gelap berpadu dengan bordir bunga yang dibuat secara handmade 3D, bak bintang yang bertaburan di langit malam.

Rancangan Anggia yang sebelumnya banyak bermain di warna pastel yang cerah dan terkesan lembut. Namun untuk gelaran pesta fashion terbesar di Indonesia kali ini, Anggia memberanikan diri keluar dari zona aman dengan mengeksplorasi warna gelap. Hasilnya adalah gaun malam untuk wanita berhijab yang terkesan elegan dan glamor tanpa terkesan berlebihan.

Kamu pun bisa tampil elegan tanpa terkesan muram dengan gaun malam berwarna gelap yang dipadukan dengan hijab berwarna gelap juga. Kuncinya adalah detil motif sebagai pemanis tampilanmu, seperti rancangan Anggiasari kali ini. Berani bereksperimen, Ladies?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading