Sukses

Fashion

Studio Moral hadirkan motif eksklusif di Malam Gala Fimela Fest 2018

Fimela.com, Jakarta Studio moral merupakan brand fashion karya anak negeri. Mengusung garis desain ready to wear, Studio Moral menjadi salah satu inspirasi street style tanah air. Penampilan eksklusif akan dihadirkan Studio Moral pada gelaran tahunan Fimela Fest 2018.

Pada Fimela Fest 2018 ini Studio Moral akan menghadirkan sebuah koleksi bertajuk Perspektif. Koleksi spring summer 2019 dari Studio Moral ini mengangkat sebuah motif print yang diproduksi bersama penyandang disabilitas.

"Koleksi kali ini hasil kolaborasi dengan teman-teman kita dari tuna netra yang termasuk kategori low vision. Nah dari sini pengen tahu bagaimana cara mereka melihat dunia dari sudut pandang mereka," kata Dika Creative Director Studio Moral kepada Fimela, Rabu (7/10).

Koleksi untuk Fimela Fest 2018 ini menghadirkan motif dari sudut pandang teman-teman disabilitas yang diterjemahkan ke dalam look ready to wear. Motif istimewa ini akan menggunakan material cotton. Selain itu, koleksi ini juga akan menggunakan material tidak biasa seperti plastik, terpal, dan item yang biasa digunakan untuk arsitektural.

"Motif akan terlihat sempurna pada material cotton. Selain itu kita juga mengangkat elemen plastik dan terpal dan juga ada plastik insulator yang kita rubah menjadi item yang ready to wear yang bisa dipakai kapan saja," tambah Dika.

 

Koleksi Studio Moral di Fimela Fest 2018

Melengkapi tampilan koleksi Perspektif ini, Studio Moral menggunakan warna yang mewakilkan tema. Menggunakan lima pilihan warna memantulkan cahaya, sehingga menghasilkan warna-warna sesuai dengan perspektif orang yang melihatnya.

"Kalau untuk pemilihan warna, saya mencoba menerjemahkan spectrum warna dimana kita tahu cahaya dan itu kaitannya dengan perspektif. Spectrum warna itu akan menghadirkan 5 premier warna dalam koleksi ini," kata Dhika.

Selaras dengan tema Fimela Fest tahun ini yaitu Back To Youth, Studio Moral yang digawangi generasi muda memberikan pentingnya memiliki semangat muda dalam industri kreatif. Menurut Dhika dalam industri kreatif, pelakunya dituntut untuk berpikir di luar batas, sehingga semangat muda membuat hasil yang didapatkan maksimal dan menarik.

"Buat saya youth spirit tuh penting sekali. Karena dari satu koleksi ke koleksi lainnya pada dasarnya kita harus memaksimalkan ide sampai menembus batasan. Seperti menciptakan sesuatu yang baru kalau tidak punya youth spirit, tidak susah berkembang," tutup Dhika.

 

Fimela Fest 2018

Studio Moral menjadi salah satu brand yang akan memamerkan karyanya di Malam Gala Fimela Fest 2018. Fimela Fest merupakan show puncak dari deretan desainer multitalenta tanah air yang akan digelar pada tangga 16 November 2018.

Malam Gala Fimela Fest juga akan menghadirkan deretan desainer diantaranya seperti Studio Moral, Nikicio, Jenahara, Etterette by Vivian Lee, Day and Night, dan Anthony Tandyono. Fimela Fest akan hadir selama seminggu mulai 13-18 November di Gandaria City. Berbagai acara dihadirkan mulai dari bazar hingga fashion show.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading