Sukses

Fashion

Sontek 6 Tips Padu Padan Fashion Anti-boring

Fimela.com, Jakarta Menyenangkan rasanya bisa menemukan gaya fashion yang tepat untuk diri sendiri, baik dari segi model, warna, maupun kenyamanan saat dikenakan. Tapi, tanpa eksplorasi lebih lanjut gaya yang tepat itu pun bisa jadi monoton dan membuat penampilan jadi membosankan, lho.

It's ok to have a signature style. Hanya saja, jangan takut dan ragu untuk sedikit bermain dalam padu-padan busana sehari-hari agar penampilanmu tak cuma membuat nyaman, tapi juga bisa membuatmu terlihat lebih menarik.

Sederhana saja, berikut tips padu padan fashion anti-boring yang bisa kamu sontek!

1. Jangan kenakan jeans dan sneakers atau dress dengan pump shoes

Kedua "pasangan" itu memang cocok, namun rasanya terlalu basic untuk membuatmu tampak stunning. Sebaliknya, pasangkan sneakers kesayanganmu dengan dress dan pakai pump shoes andalanmu ketika kamu mengenakan jeans.

2. Pakai aksesoris

Jangan takut gunakan aksesoris karena takut tampak 'aneh'. Faktanya aksesoris yang digunakan justru bisa menambah nilai plus bagi penampilanmu. Aturannya, jangan gunakan lebih dari 4 aksesoris jika itu berukuran besar, jika baju yang dikenakan sudah cukup berwarna maka gunakan aksesoris yang kecil dan sebaliknya, cocokkan aksesories setidaknya 2 items untuk menyempurnakan pada padan fashion keseluruhan.

 

 

2 dari 3 halaman

3. Tak perlu gunakan seluruh item sewarna

Mengenakan warna yang "senada" memang penting, namun yang selalu sewarna cuma akan membuat penampilan terlihat boring. Padu padan warna warni dalam OOTD sangat dibutuhkan.

4. Gunakan yang bermotif

Memang butuh waktu untuk menemukan motif yang benar-benar disuka dan membuat kita merasa cocok mengenakannya. But it's worth to try! Mengenakan pakaian bermotif akan membuat penampilan meningkat drastis. Jika takut membuatmu atau bagian tertentu di tubuhmu terlihat besar, pilihlah motif kecil. Namun jika kamu menyukai motif besar, pilihlah warna yang lembut.

 

3 dari 3 halaman

5. Tata rambut

Jangan pasrahkan rambut dengan gaya yang itu-itu saja setiap harinya. Bukan berarti harus mengubah warna atau potongan rambut dari panjang ke pixie cut, tapi cukup beri sentuhan berbeda. Misal, belakangan kamu sering menguncir kuda rambutmu, lalu cobalah untuk menggerainya, beru efek curly atau wavy. Pasti kamu terlihat berbeda!

6. Jangan takut mengenakan berlapis pakaian

Tak perlu ragu untuk keluar rumah dengan berlapis-lapis pakaian! Selama kamu mengombinasikannya dengan tepat, pakaian berlapis itu akan membuatmu tampak menarik. Misal, tambahkan scarf, shawl, cardigan, jaket, coat, atau long sleeve dress. Mix motif dan solid color juga bisa dicoba. Intinya, berani!

Artikel Selanjutnya
Ucapkan Selamat Tinggal pada Deretan Tren Fashion Berikut di tahun 2019
Artikel Selanjutnya
Persembahan koleksi semarak untuk sambut musim semi 2019