Sukses

Fashion

Reunian, Spice Girls Bikin Kaos untuk Donasi Sosial

Fimela.com, Jakarta Girl band legendaris Spice Girls dipastikan akan gelar reuni dalam waktu dekat ini. Sayangnya, Victoria Beckham tidak ikut dalam reuni ini karena kesibukannya yang padat.

Menyusul kabar reuninya, Spice Girls akan membuat sebuah koleksi fashion. Selama penampilannya di The Jonathan Ross Show, Spice Girls mengungkapkan bahwa mereka merilis sebuah koleksi fashion dengan edisi terbatas.

Koleksi ini terdiri atas T-Shirt, sweatshirt, dan hoodie yang dengan desain minimalis. Yakni dengan tagar #IWANNABEASPICEGIRL. Tagar ini dipilih berdasarkan single pertama mereka, Wannabe yang rilis pada 1996.

Koleksi Wannabe Spice Girls ini tidak diperuntukkan untuk komersil pribadi. Melainkan seluruh penjualan akan disumbangkan untuk Comic Relief's Gender Justice Fund yang menangani kesetaraan perempuan dan anak di Inggris.

Comic Relief telah mendanai sejumlah program untuk menangangi kekerasa seksual dan domestik berbasis gender, serta mendukung pemberdayaan perempuan sejak 1985. Pembelian kaos koleksi Spice Girls inipun menjadi dorongan terhadap kegiatan sosial.

 

Kesetaraan jadi inti Spice Girls

Bagi Spice Girls, kesetaraan dan pergerakan kuat yang dilakkan manusia menjadi inti dari grupnya. Ini tentang persamaan untuk semua, setiap laki-laki dan setiap perempuan. Spice Girls pun akhirnya terfokus pada kegiatan amal yang menangani masalah perempuan.

Liz Warner selaku chief executive Comic Relief menuturkan bahwa Spice Girls menjadi pasangan kolaborasi yanng sempurna untuk membawa semangat dari kekuatan para perempun. Gerakan kesetaraan ini mampu menyatukan dunia dengan cara yang spektakuler.

Ini bukan pertama kalinya Spice Girls berkolaborasi dengan Comic Relief. Pada 1997, lagu Spice Girls yang berjudul "Who Do You Think You Are" menjadi lagu yang diperuntukkan untuk kegiatan amal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading