Sukses

Fashion

Keraton, Paduan Menarik Busana Keraton Yogyakarta dengan Gaya Eropa Klasik

Fimela.com, Jakarta Norma Hauri kembali memberi kejutan menarik bagi para pecinta fashion di atas panggung IPMI Tren Show 2019. Kali ini, Norma Hauri berhasil memadukan busana khas Keraton Yogyakarta dengan gaya busana Eropa klasik yang memang menjadi ciri khas desain-desainnya.

Menampilkan 24 look, koleksi yang bertajuk Keraton ini diakuinya terinspirasi dari tahun 1940-an dan 1950-an. Berbagai bentuk potongan dengan gaya jahitan ala militer dari zaman kolonial dipadukan lagi dengan bahan, seperti velvet, jacquard, satin, tulle, organza, gabardine, dan taffeta.

Motif dan detail yang digunakan oleh Norma Hauri dalam koleksi Keraton kali ini juga merupakan representasi dari cara kontemporernya untuk memadukan nuansa Keraton Yogyakarta dengan gaya Victoria. Penggunaan bordir, payet, dan lukisan tangan dalam koleksi Norma Hauri ini terinspirasi dari elemen dalam batik keraton dan busana yang digunakan oleh Sri Sultan Hamengku Buwana VII.

Koleksi Norma Hauri untuk IPMI Trend Show 2019

Norma Hauri merupakan anggota terbaru yang direkrut oleh IPMI tahun lalu. Perempuan yang satu ini memang dikenal dengan pendekatan modernnya untuk mengeksplorasi peninggalan di masa lalu dan gaya klasik untuk kemudian dapat diterima sebagai sesuatu yang baru dan unik di industri fashion Indonesia sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading