Sukses

Fashion

Daun Yang Bisa Mendeteksi Suhu

Termometer seperti apa yang Anda punya di rumah? Ah.. iya itu sih biasa. Termometer yang ini unik dan berbentuk selembar daun saja.

Termometer daun ini didesain oleh Hideyuki Kumagai, sebagai pengganti termometer ruangan, seperti dilansir oleh Treehugger.com. Terbuat dari selembar kertas, daun ini bisa mengukur suhu mulai dari 20 derajat celcius - 25 derajat celcius.

tremometer

Kemampuan termometer ini memang masih terbatas, karena hanya bisa ditempatkan di dalam ruangan saja untuk mendeteksi suhu yang normal, dingin atau panas. Cara kerjanya juga bisa dibilang sederhana, di suhu yang dingin, daun ini akan berubah warna menjadi cokelat. Di suhu normal ia akan kembali berwarna hijau. Namun, jika suhunya memanas maka warna daun akan menjadi kuning.

Sebenarnya termometer ini digunakan sebagai tambahan aksesoris ruangan saja. Penggunaannyapun tidak bisa diandalkan seperti termometer ruangan lainnya yang lebih akurat.

termometer

Termometer ini tersedia dalam dua ukuran, 2,6 incix6,6 inci dan 1,7 incix 4,4 inci. Dapat diletakkan sebagai aksesoris di kamar, ruang tamu, ruang keluarga atau di meja kantor Anda. Apabila Anda tertarik dengan termometer yang dipatok dengan harga Rp. 353.728 ini, Anda bisa membelinya di Japan Trend Shop.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading