Sukses

Fashion

Tidak Lama Lagi Mendeteksi Kanker Payudara Bisa Dengan Bra

Setiap tahun dideteksi bahwa satu juta wanita terkena kanker payudara. 400.000 di antaranya tidak bisa diselamatkan. Kita semua sudah sering mendengarkan kisah sedih dan mengkhawatirkan dari penyakit ini. Apalagi bila kita memiliki riwayat dari ibu atau leluhur kita, namun kini bahkan siapapun bisa terkena kanker payudara.

Banyak penelitian yang diusahakan untuk meminimalisir resiko terjadinya kanker payudara. Penelitian terbaru menghasilkan sebuah produk yang sepertinya akan lebih bermanfaat untuk mendeteksi penyakit tersebut. Kabar baiknya, produk ini berhubungan dengan fashion yang tidak hanya akan menunjang penampilan Anda, tapi juga memiliki sensor yang berfungsi sebagai pendeteksi gejala kanker payudara di tubuh Anda.

Alat ini diciptakan oleh First Warning System of Reno, Nev. dan diberi nama Breast Tissue Screening Bra. Dengan menggunakan produk ini, dapat mendeteksi adanya perubahan yang mencurigakan pada jaringan payudara. Sebenarnya teknologi ini hampir sejenis dengan mamogram, namun mamogram sendiri kurang efektif bagi wanita di bawah usia 40 tahun yang memiliki jaringan payudara lebih padat. Bra ini memiliki 16 sensor suhu, sehingga dapat mendeteksi hingga jauh ke dalam jaringan payudara.

Setelah melalui tiga kali uji, bra ini diklaim memiliki tingkat akurasi hingga 90%. Bra pendeteksi kanker ini diprediksi akan dipasarkan di pasar Eropa setelah mendapatkan izin mulai 2013 dan Amerika sekitar 2014. Wah, Asia kapan ya, Ladies? Belum ada keterangan mengenai harga yang akan ditawarkan, namun bila semua wanita bisa memperoleh produk ini, tentu tujuan dibuatnya produk ini untuk menyelamatkan banyak wanita dari kanker payudara akan tercapai ya.

Sebelum terjadi, ada baiknya Anda mencegah dengan mengonsumsi banyak makanan sehat seperti pare, sirsak dan lain-lain. memilih bra yang tepat merupakan salah satu bentuk kepedulian pada payudara Anda, jangan hanya membeli karena lucu atau seksi, tapi juga nyaman dan sesuai dengan payudara Anda. Bulan Oktober adalah bulan Sadar Kanker Payudara, tapi sebaiknya kita sadar untuk peduli akan payudara kita setiap waktu. Tetap sehat Ladies dan jaga payudara kita.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading