Sukses

Fashion

Tradisi Unik, Wanita Menghabiskan Hidup Sebagai Pria di Albania

Wanita seringkali memimpikan pernikahan yang bahagia bersama pria yang dicintainya. Namun entah bagaimana, mungkin hal itu tidak menjadi impian bagi wanita Kanun di Albania. Di sana, seorang wanita boleh memutuskan apakah dirinya ingin menjadi pria atau menjadi wanita.

Wanita Albania yang berdandan seperti pria, akan dianggap sebagai pria. Hanya perubahan pakaian ini yang dibutuhkan untuk mengganti gender di sana. Wanita yang menjadi pria di Albania disebut Virgjinesha yang artinya perawan yang sudah disumpah.

Memang untuk mengikuti tradisi Kanun ini tidak terlalu sulit. Wanita tersebut hanya perlu disumpah di bawah hukum Kanun untuk menjadi pria. Untuk hal itu, dia harus berbusana sebagai pria. Tidak hanya itu, mereka pun harus bertingkah dan berbicara sebagai seorang pria. Konsekuensinya adalah mereka akan membujang selama hidupnya. Selain itu mereka juga akan memiliki peran sebagaimana seorang pria dalam keluarga.

Di antaranya menjadi kepala keluarga, bertanggung jawab atas kesejahteraan keluarga dan menerima tamu. Para Virgjinesha ini menjadi perwakilan keluarga mereka saat pertemuan dengan komunitas mereka. Buat kebanyakan orang, mungkin hal ini menjadi sebuah pengorbanan besar. Namun bagi wanita di Albania, hal ini merupakan suatu kesempatan untuk memeroleh kebebasan dalam kehidupan sosial.

Tradisi unik ini memang nampak aneh. Namun di jaman sekarang tradisi ini tidak begitu populer karena banyak wanita menyadari bahwa mereka tidak ingin menjadi pria.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading