Sukses

Fashion

Wanita-Wanita Transgender Fenomenal Dunia

Dalam beberapa tahun terakhir, dunia dikejutkan dengan munculnya wanita-wanita yang melakukan transgender. Meski dulunya mereka adalah lelaki, namun mereka akhirnya mengubah jati diri menjadi seorang wanita. Setiap orang memiliki alasannya sendiri-sendiri. Lepas dari kontroversi atas transgender mereka, mari kita intip satu per satu para wanita yang pernah menghebohkan dunia ini.

(vem/gil)

Alicia Liu

Wanita cantik asal Taiwan ini lahir pada 12 Juni 1986. Dengan bentuk tubuh yang ramping dan jenjang, suara yang manis dan wajah yang innocent, ia bisa memikat banyak orang. Namun jati dirinya sempat terungkap ke media karena dibeberkan oleh teman sekolahnya beberapa tahun lalu.

Alicia Liu mengakui bahwa dirinya melakukan operasi transseksual sebulan kemudian. Ia pernah lima kali berpacaran dan pacar keduanya lah yang membiayai operasi tersebut. Namun diakuinya ia memiliki kepribadian dan kebiasaan seperti layaknya anak perempuan. Beberapa mantan kekasihnya bahkan tak mengetahui jati diri Alicia yang sebenarnya.

Harisu

Harisu adalah seorang artis Korea kelahiran 1975 yang mengalami operasi transseksual. Sejak kecil ia menyadari naluri kewanitaannya hingga akhirnya melakukan operasi di tahun 1990. Nama aslinya saat dilahirkan adalah Lee Kyung-yeop.

Ia memulai debutnya sebagai penyanyi sejak tahun 1991. Transgender Harisu mendapatkan pengakuan legalitas pada tahun 2002 dan menjadi orang kedua yang melegalkan perubahan gendernya. Tahun 2007, Harisu menikah dengan Micky Jung.

Kayo Satoh

Jepang juga mencatatkan salah satu warganya yang menjadi artis transgender. Dengan wajah yang cantik dan manis, Kayo Satoh mencuri perhatian banyak orang. Kayo Staoh merupakan model pakaian dan pernah tampil menjadi salah satu pemeran dalam Street Fighter.

Satoh mulai menyuntikkan hormon ke tubuhnya sejak umur 15 tahun. Ia tidak melakukan operasi apapun. Dalam blognya, ia menyebut gendernya sebagai wanita, namun dalam photobooknya berjudul Re-born, ia menyebut gendernya sebagai 'manusia'.

 

Nong Poy

Salah satu kisah transgender yang mengejutkan dunia adalah Nong Poy. Ia adalah seorang model dari Thailand yang mengubah jenis kelaminnya menjadi wanita. Nong Poy lahir pada tahun 1986 dan mengubah jenis kelaminnya saat berusia 17 tahun. Nama asli Nong Poy tadinya adalah Treechada Marnyaporn. Berkat perubahan kelaminnya ia memenangkan dua kali kontes kecantikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading