Sukses

Fashion

Nostalgia Penyanyi Cilik Indonesia Tahun 90-an, Gemes dan Bikin Kangen

Sejak tahun 2000, era bintang cilik semakin meredup. Hampir tidak ada artis cilik atau penyanyi cilik yang menunjukkan bakatnya. Berbeda dengan era tahun 90-an, dimana banyak sekali penyanyi dan artis cilik yang unjuk kebolehan. Bahkan beberapa di antara mereka masih diingat hingga sekarang walaupun tidak lagi wara-wiri di dunia tarik suara.

Bersyukurlah kita yang pernah menikmati lagu anak-anak yang lucu dan memotivasi. Ayo intip siapa saja artis cilik yang namanya melekat hingga saat ini. Apakah Anda masih hapal dengan lagu-lagu mereka? Silakan klik tombol di bawah ini!

(vem/yel)
2 dari 11 halaman

Trio Kwek-Kwek

Bisa dikatakan, Trio Kwek-Kwek adalah grup yang namanya meroket pada masanya. Trio yang terdiri dari Alfandy, Dhea Ananda dan Leony ini menghasilkan banyak album. Lagu-lagu mereka juga mudah diingat, bahkan Anda mungkin masih ingat dengan lagu, "Australia negri wool, katanya, katanya.."

Saat ini, Trio Kwek-Kwek sudah bubar dan masing-masing anggotanya memiliki kesibukan masing-masing. Setelah remaja dan dewasa, Leony beberapa kali bermain sinetron, menjadi aktris film dan membintangi beberapa iklan. Dhea Ananda juga pernah bermain dalam beberapa sinetron dan sebuah film. Sementara Alfandy pada bulan Maret lalu telah menjadi sarjana setelah menempuh kuliah di sebuah universitas di Amerika Serikat.

3 dari 11 halaman

Susan dan Ria Enes

Susan, Susan, Susan, besok gede, mau jadi apa?

Anda pasti ingat penggalan lagu tersebut. Walaupun berwujud boneka dan digerakkan oleh Ria Enes, Susan adalah boneka yang disayangi anak-anak pada masanya, terutama anak perempuan. Tingkahnya yang centil dan selalu ingin tahu membuat banyak orang gemas. Setelah bertahun-tahun, Susan tetap dalam wujudnya yang imut. Kak Ria sendiri masih sering menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi.

4 dari 11 halaman

Maissy Cilukba

Gadis manis yang identik dengan centil saat mengucapkan "Ci Luk Ba, mmuaach.." ini telah menjadi wanita muda yang cantik. Di masa kecilnya, Maissy dikenal sebagai penyanyi cilik berbakat sekaligus pembawa acara Cilukba. Hampir semua anak tidak mau melewatkan tayangan yang memutarkan lagu anak-anak tersebut. Setelah melewati masa kejayaan, nama Maissy seolah tenggelam. Saat ini gadis bernama lengkap Pramaisshela Arinda Daryono Putri ini menjadi mahasiswi Kedokteran Universitas Indonesia. Penampilan Maissy semakin santun karena dia telah memakai jilbab.

5 dari 11 halaman

Chiquita Meidy

Penyanyi cilik yang satu ini terkenal dengan lagu Kuku Ku dan Kampuang Nan Jauh Dimato. Tubuhnya yang kecil dan suaranya yang sedikit cempreng membuat banyak orang gemas melihat penampilannya. Apalagi Chiquita kecil suka memakai baju warna-warni, semakin ceria dan imutlah penampilan penyanyi yang satu ini. Di sepanjang karirnya, Chiquita menghasilkan 26 album, termasuk album lagu remaja.

6 dari 11 halaman

Cindy Cenora

Sungguh indah di pulau Bali, Pulau Dewata menawan hati..

Penyanyi yang satu ini dikenal dengan penampilannya yang suka mengikat tinggi rambutnya. Lagu yang membuat Cindy Cenora terkenal adalah Pulau Bali, Krismon, dan Aku Cinta Rupiah. Sejak meninggalkan dunia artis cilik, nama Cindy Cenora seolah tenggelam dan tidak terdengar lagi kabarnya sekarang.

7 dari 11 halaman

Joshua

Diobok-obok airnya diobok-obok..

Penyanyi cilik asal Surabaya ini hadir menggemaskan. Sebelum lagu fenomenal Diobok-Obok, Joshua hadir menyanyikan lagu Cicit Cuit dengan pengucapan kata yang masih cadel. Kemunculan Joshua membuat banyak orang gemas dan meroketkan namanya. Bintang kecil yang satu ini langsung menjadi bintang iklan puluhan produk anak dan keluarga. Setiap sekian menit, pasti ada wajah Joshua di layar TV. Di masa kecilnya, Joshua juga menjadi bintang sinetron dan bermain dalam beberapa film. Setelah dewasa, nama Joshua tidak secemerlang masa kecilnya. Di tahun 2006, Joshua membentuk band bernama Saqadaex.

8 dari 11 halaman

Enno Lerian

Banyak nyamuk di rumahku.. Gara-gara aku.. malas bersih-bersih..

Lagu di atas menjadi salah satu lagu wajib yang harus dihapal saat kita kecil. Enno Lerian menjadi salah satu penyanyi cilik yang namanya cukup diperhitungkan. Selain Nyamuk Nakal, Enno dikenal dalam lagu Dakocan dan Dudidam. Seiring bertambahnya usia, nama Enno Lerian meredup, walaupun dia masih sering wara-wiri di dunia artis, salah satunya sebagai bintang sinetron. Kehidupan pernikahannya lebih banyak disorot, juga perceraiannya dan pernikahannya kembali dengan seorang duda.

 

9 dari 11 halaman

Bondan Prakoso

Saat kita kecil dulu, atraksi lumba-lumba adalah hal yang menakjubkan. Maka tidak heran jika kita juga hapal dengan lagu Si Lumba Lumba yang dinyanyikan Bondan Prakoso. Walaupun lagu itu cukup fenomenal, Bondan kecil tidak tampil lagi dengan lagu anak. Di masa remaja, Bondan tergabung dalam band Funky Kopral. Grup band tersebut cukup terkenal dan diterima masyarakat. Setelah bubar, Bondan kembali membentuk band bernama Bondan Prakoso dan Fade 2 Black.

10 dari 11 halaman

Sherina

Kalau yang satu ini.. namanya tetap berkibar hingga sekarang. Sherina hadir sebagai penyanyi dengan suara merdu dan di atas rata-rata. Kehadirannya menjadi angin segar di tengah seretnya jumlah penyanyi anak menjelang akhir tahun 90-an. Kualitas suara yang jernih, pemilihan lagu yang indah dan keceriaan membuat Sherina dengan mudah diterima oleh masyarakat. Film Petualangan Sherina bisa dikatakan membangkitkan industri perfilman nasional yang lama terkubur. Saat ini, Sherina tetap aktif sebagai penyanyi dan pencipta lagi, membintangi beberapa iklan dan pernah mendapat penghargaan karena menjadi salah satu orang dengan jumlah follower Twitter terbanyak.

11 dari 11 halaman

Agnes Monica

Tralala.. Trilili..

Itulah yang akan kita ingat jika membongkar memori tentang Agnes Monica kecil. Sejak kecil, Agnes telah menancapkan keseriusannya dalam bidang musik. Tidak mengherankan, hingga saat ini nama Agnes tetap bertahan di industri musik Indonesia. Wanita cantik ini juga pernah beberapa kali bermain sinetron. Bisa dikatakan, setiap sinetron yang dibintangi Agnes selalu sukses. Dulu, banyak orang mencibir Agnes karena dianggap terlalu arogan untuk bisa go internasional. Tetapi waktu menjawab semua kerja keras yang dilakukan Agnes Monica. Beberapa tahun terakhir, Agnes sudah membuktikan kemampuannya di kancah internasional, termasuk di Korea Selatan dan Amerika Serikat. Kita tunggu saja karya Agnes Monica selanjutnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Bintang Glee, Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat
Artikel Selanjutnya
Foto Pemeran Telenovela Masa Kecil Yang Beranjak Dewasa (Ada Yang Masih Ingat?)