Sukses

Fashion

Handphone Jadul Kenangan, Masihkah Anda Memilikinya?

Banyak hal yang bisa kita kenang dari masa lalu. Gaya hidup masa kini menyuguhkan berbagai perkembangan dari apa yang kita nikmati di masa sebelumnya. Contohnya, handphone.

Sejak lima tahun terakhir, sepertinya manusia susah dipisahkan dari ponselnya. Maraknya penggunaan telepon genggam ini kemudian menggusur kedudukan para wartel, telepon umum hingga telepon rumah. Namun tidak banyak orang yang meninggalkan telepon rumahnya untuk digantikan dengan gadget canggih macam smartphone.

Baiklah, mari kita ulas. Saat ini, deretan ponsel smartphone mungkin sudah menjadi bagian hidup Anda. Namun para handphone alias HP pertama Anda mungkin adalah satu dari deretan berikut ini. Meski ponsel hitam putih, namun saat itu sudah sangat menghibur dan mewah buat kita. Fitur sms, telpon dan games sederhana menjadi daya tarik handphone jadul ini.

(c) kaskus.com

Foto dari Berbagai Sumber

(c) homecelluler.blogspot.com

Saat itu, HP batangan atau candybar dan HP flip atau lipat, menjadi primadona. Pengaruhnya datang dari televisi dan majalah. Apalagi saat itu sudah marak drama, sinetron dan film yang menunjukkan tentang gaya hidup menggunakan handphone. Menjamurlah handphone ini di beberapa lapisan masyarakat.

HP berwarna menandai era di mana banyak orang sudah mulai memegang handphone pribadi. Handphone yang 'mewah di eranya' ini memiliki lebih banyak aplikasi dan kemampuan seperti MMS (multi media service) yang membuat kita bisa mengirimkan SMA bergambar dan bersuara. Pengguna handphone hitam putih menjamur, sementara yang menggunakan handphone berwarna nampak ekslusif karena masih jarang.

Foto dari Berbagai Sumber

Foto dari Berbagai Sumber

Handphone kemudian kembali bermetamorfosis dengan kamera dan memory internal. Inilah ponsel yang menggeser tahta handphone berwarna.

Namun kejayaan itu kemudian segera runtuh, karena jaman semakin maju dan tren makin berkembang. Handphone makin canggih dengan fitur layar sentuh. Ada juga yang menanamkan fitur kamera yang makin canggih dari vga, ke mega pixel. Sehingga pengguna handphone makin berani narsis dengan foto mereka.

Kini ponsel tercanggih adalah smartphone. Begitu populernya sehingga hampir semua orang kini telah memiliki smartphone di tangan mereka. Apalagi smartphone dilengkapi kemampuan untuk menjelajah internet dengan makin baik dan memiliki desain yang stylish ala gaya hidup jaman sekarang.

Foto dari Berbagai Sumber

Meski begitu, banyak orang yang kangen dan pasti masih ingat dengan ponsel pertama mereka. Handphone pertama memang memberikan kesan tersendiri, karena saat itulah kita pertama kali menggenggam teknologi di tangan kita. Apa Anda masih ingat dengan alat komunikasi pertama Anda, Ladies?

Handphone pada dasarnya sudah lama memasuki Indonesia. Saat itu, bersamaan dengan alat komunikasi bernama pager.

(vem/gil)
;
Loading