Sukses

Fashion

Kawaii Beauty Japan, Media Kecantikan Jepang Mencapai Lebih dari 300.000 Likes Dalam Satu Bulan

Kawaii Beauty Japan (KBJ) masuk ke Indonesia sebagai one-stop beauty media yang memberikan informasi serta tips kecantikan dari Jepang.

KBJ dibentuk oleh PT. Media Makmur, yang merupakan brand Indonesia dari perusahaan beauty media asal Jepang bernama “Rich Media” yang telah bekerja dengan lebih dari 700 perusahaan kosmetik di Jepang.

Dalam jangka waktu satu bulan, KBJ telah meraih lebih dari 300.000 likes di Facebook. KBJ menyediakan informasi seputar kecantikan seperti perawatan kulit, make up, diet, dan gaya hidup sehat. Selain itu, KBJ juga memberikan informasi tambahan berupa kebudayaan, tren mode, dan makanan khas Jepang.

Pada dasarnya Kawaii Beauty Japan memiliki 3 konsep utama; kulit, hati, dan tubuh. Konsep pertama adalah kulit, yang akan diberikan dalam bentuk tips, tutorial, dan resep. KBJ juga percaya bahwa kecantikan datang dari hati, oleh karena itu KBJ juga berbagi informasi seputar relaksasi dan tempat-tempat wisata di Jepang. Konsep terakhir adalah tubuh, karena apa yang kita makan merupakan cerminan diri kita.

Halaman Facebook KBJ saat ini telah memiliki lebih dari 300.000 fans, di mana 70% di antaranya adalah perempuan dengan usia 20-30 tahun yang memiliki minat dan ketertarikan terhadap kecantikan dari Jepang. Seluruh informasi yang diberikan disampaikan dalam bahasa Indonesia dengan menggunakan konsep utama yang ada.

Kawaii Beauty Japan

KBJ juga menerima sekitar 50 pertanyaan tentang perawatan kulit melalui pesan pribadi halaman Facebook dari fans. Selain menyediakan informasi terkini mengenai kecantikan dan Jepang, KBJ juga sangat aktif dalam mengadakan aktivitas promosi dan kontes untuk melibatkan fans lebih jauh.

KBJ menargetkan 1 juta likes pada akhir September 2013. Setelah meluncurkan halaman Facebook, KBJ juga akan meluncurkan situs resmi dan FB commerce pada bulan Juli 2013. Selain itu, mulai tanggal 24 Juni 2013, KBJ memulai newsletter  mingguannya.

Program menarik lainnya adalah KBJ Stars, yang merupakan program duta kecantikan bagi siapa pun yang ingin menjadi juru bicara KBJ guna menyebarluaskan kecantikan ala Jepang di Indonesia serta mempromosikan diri sendiri di media KBJ. KBJ merencanakan untuk memiliki 10 orang KBJ Stars dalam tahap pertama. Nantinya para duta ini akan menikmati produk-produk kecantikan asal Jepang untuk dicoba dan diulas di blog dan akun sosial media masing-masing.

(vem/dyn)
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Rekomendasi Kosmetika Halal Untuk Kulit Cantikmu
Artikel Selanjutnya
Moko Moko Mokoletto, Sensasi Minum 'Langsung' Dari Toilet