Sukses

Fashion

10 Ide Kreatif Membungkus Kado Cantik, Unik dan Romantis

Kado adalah pemberian berupa barang atau pemberian dalam bentuk tidak terlihat, jalan-jalan ke luar negeri misalnya. Biasanya, kado diberikan untuk orang spesial di hari yang spesial. Agar pemberian kado berupa barang terasa lebih spesial, Anda harus membungkusnya dengan unik, cantik dan romantis.

Ada yang bilang kalau yang terpenting dari kado adalah isi dan keikhlasannya. Namun kembalikan pada diri Anda, kado yang dibungkus cantik pasti lebih terasa istimewa dibanding yang dibungkus biasa saja. Karena itu, tidak ada salahnya memberi sentuhan istimewa pada kado yang akan diberikan.

Silakan intip 10 ide membungkus kado yang kreatif, unik, cantik dan romantis. Orang yang menerimanya pasti senang, apalagi jika Anda sendiri yang membungkus kadonya.

(vem/yel)

Kado dan Hiasan Mawar Romantis

Kado seperti ini tidak membutuhkan kertas pembungkus. Anda tinggal memasukkan barang ke dalam sebuah kotak, usahakan memiliki warna netral seperti krem, pink pucat, atau gradasi cokelat muda. Untuk mempermanis kado ini, Anda bisa mengikatnya dengan tali warna cokelat. Sematkan sebuah mawar kecil di bagian tengah kado.

Agar lebih manis, selipkan sebuah kartu ucapan di bagian atas kado. Gampang bukan? Kado ini cocok diberikan untuk ibu Anda, kakak perempuan atau sahabat perempuan Anda. Psst.. jika yang membaca ini adalah pria, wanita paling suka sentuhan romantis seperti ini. Iya kan, ladies?

Kado Dalam Kain dan Hati

Kadang.. membungkus kado tidak seribet yang Anda bayangkan, cukup mainkan kreativitas Anda, akan ada ide-ide segar bertaburan. Salah satu ide yang bisa Anda terapkan adalah pembungkus kado yang satu ini. Cukup sediakan satu kantong kain warna krem, tali warna cokelat dan bentuk hati dari kain tebal atau kertas.

Masukkan kado ke dalam kantong kain. Lipat atau gulung kain seperti gambar di atas. Ikat kado dengan tali warna cokelat dan sambungkan tali dengan bentuk hati, kemudian ikat atau simpulkan. Mudah bukan? Agar kado ini makin cantik, sebaiknya kantong pembungkus tidak memiliki motif.

Kado Kertas Cokelat dan Bunga Koran

Ingin membungkus kado yang kreatif tapi tidak ingin terlalu romantis atau berwarna pink atau warna-warni? Anda bisa memakai ide yang satu ini. Cocok untuk sahabat Anda yang pendiam atau tidak terlalu warna yang terlalu heboh. Membuatnya tidak sulit.

Masukkan kado dalam kardus kotak, lalu bungkus kotak itu dengan kertas pembungkus warna cokelat. Ikat kotak dengan pita warna hitam putih. Kemudian rekatkan sebuah mawar yang terbuat dari guntingan koran. Anda bisa membuat sendiri bunga mawar ini. Untuk membuat kado makin spesial, berikan sebuah kartu di bagian atas.

Kado Cantik di Dalam Botol

Isi kado dalam artikel ini tampak seperti permen, tapi Anda bisa memakai ide ini untuk memasukkan barang lain yang Anda pakai sebagai hadiah. Cocok untuk sahabat atau saudara Anda, karena ide ini cukup cantik dan unik. Bisa juga dari pria untuk pacarnya.

Ambil sebuah toples bening yang cukup untuk barang yang akan Anda hadiahkan. Hias terlebih dahulu bagian luar toples dengan renda yang terbuat dari kertas. Beri pita, tempelan hati dari kertas dan tulisan XOXO (artinya: cium dan peluk) untuk memaniskan kado. Baru kemudian masukkan kado ke dalam toples.

Kado Ayo Temukan Katanya!

Simpel banget kan kado yang satu ini, namun idenya sangat kreatif dan bisa membuat pipi penerimanya merona. Lihat saja bagaimana kado ini tampak sederhana dibungkus kertas bertuliskan huruf-huruf acak. Namun jika diperhatikan lebih teliti, ada tulisan with love yang tercetak di atasnya.

Bagaimana cara membuat kertas kado yang unik ini? Anda bisa menggunakan keterampilan Photosop untuk membuat huruf-huruf acak, lalu selipkan sebuah tulisan dan lingkari dengan bulatan merah. Cetak desain kertas kado Anda itu, gunakan sebagai kertas pembungkus kado. Agar makin manis, tambahkan sebuah pita di atas kado.

Kado Bungkus Koran Cantik

Kadang koran digunakan untuk membungkus kado hingga berlapis-lapis, tujuannya untuk 'ngerjain' yang sedang ulang tahun. Namun ide membungkus kado dengan kertas koran bisa Anda lakukan, bahkan bisa memberi kesan cantik pada kado yang Anda berikan. Lihatlah kado di atas, keren kan walaupun dari kertas koran?

Cara membungkus kado ini gampang, lapisi kado yang sudah dimasukkan dalam kotak, pakai kertas koran yang tidak berwarna. Lalu buatlah sebuah bunga besar yang terbuat dari kertas koran. Saat sudah jadi, tempelkan bunga, lalu beri potongan pita yang sudah dipotong kecil dan berbentuk ikal di atas bunga.

Kado Kertas Bungkus Simpel

Jika tidak mau ribet membungkus kado yang bentuknya tidak kotak dan sulit dibungkus dengan kertas biasa, Anda bisa menggunakan ide ini. Buat sebuah pembungkus seperti gambar di atas, pastikan kado Anda cukup dimasukkan ke dalamnya. Membuatnya tidak sulit, karena bentuknya mirip amplop.

Setelah kado dimasukkan ke dalamnya, jepit bagian atas dengan penjepit kayu. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan lem biasa. Untuk mempermanis kado, ikatkan sebuah tali di bagian tengah dan kertas bergambar hati yang bisa digunakan sebagai kartu ucapan.

Kado Dengan Hiasan Bunga Kering

Membungkus kado dengan kertas cokelat akan semakin manis dengan sentuhan ide seperti ini. Cocok untuk sahabat atau saudara perempuan Anda. Ada sensasi cute yang manis pada kado ini. Anda bisa melakukannya sendiri dengan modal teliti dan sabar.

Bungkus kado dengan kertas cokelat yang tidak terlalu tebal. Ambil sebuah kain yang tidak terpakai, Anda bisa memilih motif polkadot seperti contoh di atas. Rekatkan kain di bagian bawah kado. Beri tali-tali warna putih di atas kain, lalu ikat agar tidak lepas. Selipkan batang bunga kering dan beri sebuah ucapan berbentuk lingkaran.

Kado Be Mine..

Wuhuuu.. wanita manapun yang menerima kado seperti ini pasti berbunga-bunga dan bahagia. Tulisan be mine di bagian atas membuat kado yang tampak sederhana ini jadi sangat spesial, dan kami yakin, Anda pasti mau mendapatkan kado seperti ini dari pria yang Anda cintai.

Selain tulisan be mine di bagian atas kado, warna merah dan pilihan polkadot sebagai motif pembungkus kado. Selipkan tulisan be mine di bagian atas dengan sebuah kertas merah, maka jadilah kota spesial. Wah.. makin keren dan romantis jika isi kotak mungil ini adalah cincin lamaran.

Kado Dari Kain Kanvas

Pembungkus kado tidak harus terkesan merah atau warna-warni. Jika si penerima kado adalah orang yang sederhana, pilihan ini bisa jadi ide yang seru. Lihatlah.. dengan memakai kain kanvas tipis, Anda bisa membungkus kado dengan cara yang manis.

Membungkusnya mudah, tinggal membeli sebuah kantong dari kanvas, bisa Anda percantik dengan gambar hati atau dibiarkan polos saja. Ikat bagian atas dengan tali berwarna sama dengan kain, lalu rekatkan sebuah bunga yang terbuat dari kain. Sematkan beberapa pita jika Anda suka. Cantik bukan?

***

Sekarang Anda tidak bingung lagi membungkus kado yang sesuai dengan karakter si penerima kado. Selamat bereksperimen.

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading