Sukses

Fashion

5 Terobosan Baru Memanfaatkan Koran Bekas

Anda berlangganan koran setiap hari dan memiliki banyak sekali koran bekas yang menumpuk dan tidak tahu harus diapakan? Kali ini Vemale akan menyediakan beberapa tips memanfaatkan koran bekas jadi barang-barang yang cetar membahana seperti yang dilansir oleh lipstiq.com. Penasaran?

1. Kap Lampu

Foto: copyright lipstiq.com

Beri tampilan vintage pada rumah Anda dengan menggunakan koran bekas sebagai kap lampu. Caranya sangat mudah Ladies. Ambil kap lampu lama Anda, tempelkan koran menggunakan lem lalu oleskan vernis diatasnya. Biarkan kering dan oleskan satu lapis vernis untuk membuatnya lebih tahan lama.

2. Kuteks Koran

Foto: copyright lipstiq.com

Nail art yang unik bisa Anda dapatkan dari koran bekas. Yang harus Anda lakukan adalah dengan merendam kuku yang sudah Anda olesi kuteks dan tempelkan potongan koran diatasnya. Setelah itu lepas dan lapisi dengan top coat.

3. Pigura Foto

Foto: copyright lipstiq.com

Pastikan Anda memilih koran hanya dengan tulisan saja. Ambil pigura foto polos Anda dan tempelkan koran untuk menghiasnya agar lebih menarik.

4. Tas Koran

Foto: copyright lipstiq.com

Jika Anda mengadakan pesta dan Anda ingin memberikan souvenir, Anda bisa menghemat biaya untuk membeli tas dengan membuat sendiri tas dari koran bekas. Anda juga dapat membuatnya dari majalah untuk tas yang berwarna.

5. Bangku Koran

Foto: copyright lipstiq.com
Jika Anda punya terlalu banyak koran bekas yang menumpuk di rumah Anda, Anda bisa mengubahnya menjadi furniture Anda sendiri. Anda hanya perlu untuk mengambil sekitar 50 sampai 60 set surat kabar dan menggulung mereka dalam bentuk silinder panjang tipis, dan mengikatkan sepotong pita untuk merekatkannya. Kemudian rekatkan silinder dengan menggunakan lem super kuat satu persatu. Ulangi dengan silinder yang tersisa sampai mereka membentuk sebuah lingkaran.

Mudah sekali kan Ladies. Semoga bermanfaat ya...

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading