Sukses

Fashion

Review + Kuis : Love You Anyway, Akan Tiba Saatnya Kau Mencintaiku

Tidak semua orang bisa mengungkapkan apa yang mereka rasakan. Kadang, kita juga bingung dengan perasaan kita sendiri, apakah itu cinta atau hanya sekedar suka. Suka yang dalam artian bisa hangus begitu saja. Perasaan suka yang bisa hilang dalam kedipan mata. Yup, jatuh cinta memang tak pernah sederhana. Terlebih lagi, saat kita tak bisa menjabarkannya. Begitu pula dengan cinta yang sulit dinalar dengan menggunakan logika.

Bagi pecinta buku atau novel tentang kisah cinta, wajib hukumnya untuk membaca buku ini. Love You Anyway menceritakan perjalanan seorang mahasiswa Indonesia yang mengikuti program beasiswa 1 tahun di salah satu universitas di Jepang. Aksa yang dulunya cuek dengan apa yang ada di hadapannya tetiba menjadi sosok yang ingin tahu tentang kehidupan seorang wanita tak lama di kenalnya.

Foto: copyright vemale.com

Hubungan antara Aksa dan Kiku, mahasiswi Jepang yang dikenalnya bahkan terjalin sangat dalam. Meski dua insan tersebut bingung akan hubungan jenis apa yang mereka jalani. Sangat dalam. Seakan hanya mengikuti arus, tanpa mereka tahu akan ke mana sungai itu mengalir. Seakan tak butuh status hubungan, terus menjalani asmara yang mereka sendiri tidak tahu akan berakhir seperti apa.

Jangankan teman-teman Aksa yang mempertanyakan status hubungan apa yang dijalaninya dengan Kiku. Bahkan, Aksa sendiri pun tidak mengerti akan apa yang dirasakannya terhadap gadis yang membuatnya kaku nan tak berdaya saat mereka berdua. Dengan ragu, dia menanyakan status hubungan yang dijalaninya. Teman. Ya, hanya sebatas teman. Jawaban itu yang dia dapatkan dari gadis Jepang tersebut.

Foto: copyright vemale.com

Hingga suatu ketika, hal janggal pun terjadi. Hal yang membuat Aksa semakin yakin akan apa yang dirasakannya. Perasaan yang diyakini sebatas suka yang mengubah sikap cueknya menjadi ingin tahu. Hal yang membuatnya tiba-tiba merasakan cemburu.

Kamu, perempuan yang membawaku jauh dari keinginanku. Melewati arus yang tak punya pasti. Menyeretku jauh hingga tak tahu lagi ada di mana. Kamu pun tak pernah menjawab mengapa kita ada di sana. Bukankah lebih mudah jika kita berada di sisi yang tak beriak? Dan, mungkin jatuh cinta kepadamu akan lebih sederhana jika kamu tak menyimpan rahasia."

Selain mengangkat kisah cinta yang romantis, buku setebal 229 halaman ini juga menyinggung tentang isu keluarga. Aksa yang merasa tidak begitu dekat dengan keluarga, terutama ayah dan ibunya, merasa menemukan kehidupan lebih baik saat di Jepang. Hubungan yang kurang dekat dengan keluarga, membuatnya enggan untuk pulang bahkan di hari pernikahan kakaknya.

Tak hanya itu, Love You Anyway juga sedikit menceritakan tentang kehidupan sebuah kota kecil bernama Hiroshima. Ditambah dengan kehidupan mahasiswa pendatang dari berbagai penjuru dunia. Tentang persahabatan yang akhirnya terjalin sampai mereka tua.Tak ketinggalan, buku karya Alamanda Hindersah ini juga menjabarkan sedikit tentang keindahan suasana dan budaya di Jepang yang membuat Anda semakin ingin mencoba menjejakkan kaki di negeri bunga sakura ini.

KUIS BERHADIAH BUKU LOVE YOU ANYWAY

Bagi Anda yang penasaran dengan kelanjutan cerita Love You Anyway, Vemale.com punya 4 buah buku Love You Anyway untuk 4 orang pemenang yang beruntung. Makanya, yuk ikutan kuisnya!

Caranya mudah. Anda cukup mem-follow Twitter @vemaledotcom dan like fanpage Vemale.com, share kuisnya lalu jawab pertanyaan di bawah ini:

Apa yang kamu lakukan jika tahu orang yang kamu sayangi ternyata masih belum bisa move on dari masa lalunya?

Tulis jawabannya di kolom komentar dengan format:

Nama:

Alamat email:

Twitter:

Jawaban:

Jawaban Anda kami tunggu hingga tanggal 23 November 2014. Pemenang akan kami umumkan di artikel ini pada tanggal 24 November 2014. Tunggu apalagi, ayo buruan ikutan kuisnya!

PENGUMUMAN PEMENANG

Setelah memilah dan memilih jawaban dari pembaca, kini tiba saatnya untuk mengumumkan pemenang kuis komentar. Inilah 4 pemenang yang beruntung dan masing-masing mendapatkan sebuah novel Love You Anyway:

  • Herlin Arifin (@elin_pinky)
  • Dyah Pitara (@dyahuchul)
  • Fina Oktaviani (@OktavianiFina)
  • Nova Rizky Indrawati (@Nova_Rizkyy)

Selamat kepada para pemenang. Dan, bagi Anda yang kurang beruntung kali ini, jangan merasa berkecil hati. Karena Vemale masih punya banyak kuis seru lainnya.

Ingat, move bukan perkara mudah. Dan dalam hidup kita, pasti akan ada seseorang yang masih terkenang meski kita sudah ada yang punya. Masa lalu. Kadang terlalu indah untuk dilupakan dan terlalu sulit untuk dikenang. 

(vem/riz)
;
Loading