Sukses

Fashion

Dian Pelangi, Persembahkan Kecantikan Gadis Palembang Dalam JFW 2015

Saat ini sudah banyak sekali desainer busana muslim yang menunjukkan bakatnya di kancah fashion Indonesia, bahkan dunia. Salah satu designer muslim yang kini telah menjadi sorotan masyarakat maupun media adalah Dian Pelangi. Wanita kelahiran Palembang tersebut belum beberapa lama ini menggelar pagelaran busana di Washington DC, tepatnya di New York - Amerika Serikat, tepat pada tanggal 26 September 2014 lalu.

Dalam fashion week tersebut, Dian memperkenalkan songket Palembang yang bertajuk Miss Palembang in New York. Sambutan hangat telah ia terima selama Dian berada di sana. Dan kali ini, dalam Jakarta Fashion Week 2015, Dian Pelangi kembali mengangkat Miss Palembang in New York-nya. Menurutnya, ia masih ingin konsisten dalam mempersembahkan karya-karyanya yang memperkenalkan songket Palembang ke masyarakat luas.

Kecintaan Dian Pelangi terhadap beragam kain khas Indonesia diwujudkan dalam rancangan busananya tersebut. Setiap cutting, siluet dan detail-detail busana yang dirancangannya membuat banyak orang mengagumi karya Dian Pelangi.

Dian Pelangi tampilkan kecantikan kain Palembang/ Copyright by Vemale.com

"Miss Palembang in New York ini merupakan karya yang menjembatani antara Timur dan Barat. Di salah satu sisi, saya yang ingin menonjolkan kesederhanaan khas Barat, akan tetapi tidak menghilangkan keagungan ciri khas dan kaidah Timur," kata Dian Pelangi di Media Room JFW Senayan City Jakarta Sabtu 1 November 2014 lalu.

"Khususnya ciri khas Palembang dan Indonesia. Rancangan kali ini merupakan refleksi dari kutipan saya sendiri, yaitu Think Global Wear Local. Palembang merupakan salah satu kota tertua di Indonesia yang kaya akan budaya serta tradisi leluhur, salah satunya adalah songket Palembang," lanjut Dian.

Ingin tetap mengangkat kain nusantara Indonesia ke mata dunia/ copyright by Vemale.com

Dalam karyanya ini, songket Palembang tersebut dirancang Dian dengan look internasional sehingga bisa dipakai sesuai dengan musim gugur atau fall, dan musim dingin atau winter. Karena songket itu sendiri memiliki bahan yang tebal, maka dari itu sangat pas apabila dibuat untuk jaket atau coat.

Dian mengangkat kain songket Palembang yang khas dengan nuansa merah, hijau, orange dan gold yang memberikan kesan megah dan anggun. Karyanya ini diperkaya dengan sentuhan desain modern berpotongan sederhana tanpa menghilangkan khas tradisional gadis Palembang, sehingga tetap ada detail yang unik dari setiap rancangan Dian.

Anda penasaran seperti apa hasil rancangan songket Palembang milik Dian Pelangi? Lihat berita foto Dian Pelangi berikut ini ya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading