Sukses

Fashion

Mrs. World 2014: Kontes Kecantikan Untuk Para Ibu Hebat (Termasuk Dari Indonesia)

Apa yang terbayang dari kontes kecantikan? Selama ini kita mengenal kontes kecantikan ditujukan untuk wanita muda yang belum menikah. Wanita-wanita tersebut tak hanya cantik, tetapi juga cerdas dan memiliki kepribadian yang baik. Kabar baiknya, wanita yang sudah menikah dan punya anak sekalipun ternyata bisa mengikuti kontes kecantikan.

Mrs. Asia USA adalah sebuah kontes kecantikan yang dibuat khusus untuk wanita Asia yang tinggal di Amerika Serikat. Uniknya, kontes ini hanya bisa diikuti wanita-wanita yang sudah menikah, bahkan kebanyakan sudah memiliki anak. Kegiatan yang dilakukan hampir sama dengan kontes kecantikan pada umumnya, ada karantina, sesi pemotretan, dan penjurian di atas panggung megah.

Imelda Budiman Menjadi Perwakilan Indonesia

Di tahun 2013, Imelda Budiman, wanita Indonesia yang tinggal di Corolado - Amerika Serikat memenangkan gelar Mrs. Asia USA sebagai runner up ketiga. Pada tanggal 19 November nanti, Imelda akan kembali berlaga dalam kontes kecantikan serupa, yaitu Mrs. World 2014. Wanita cantik ini sudah menikah dan memiliki 3 orang anak. Lama tinggal di Amerika Serikat, cinta Imelda masih melekat untuk Indonesia.

Imelda bersama Mrs World 2013 | Foto: dok pribadi/Imelda Budiman

Acara final Mrs. World 2014 akan diselenggarakan di Solomons Island, Maryland. Saat ini Imelda sedang menjalani karantina bersama wanita-wanita cantik lainnya dari seluruh dunia. Konsep kontes ini juga sama seperti Mrs. Asia USA, pesertanya adalah wanita-wanita yang sudah menikah.

Tak hanya cantik secara fisik, Mrs. Asia USA dan Mrs. World akan memilih kontestan yang memiliki kecerdasan dan kepribadian mengesankan. Tak hanya itu, kontribusi sosial mereka dalam kehidupan bermasyarakat juga menjadi penilaian tersendiri. Bagaimana sikap percaya diri mereka, kepemimpinan, etika dan beberapa point lain menunjukkan bahwa kontes ini tak hanya soal kecantikan semata.

Imelda dan seluruh kontestan Mrs World 2014 berpose di depan Lincoln Memorial | Foto: dok pribadi/Imelda Budiman

Inilah bukti bahwa wanita dengan status single atau menikah sama-sama memiliki kesempatan untuk berkarya. Bahkan dengan predikat sebagai ibu, para wanita masih bisa berlaga di kontes kecantikan dunia. Kesempatan untuk memperkenalkan negara masing-masing dan menjadi wanita yang bermanfaat bagi banyak orang di berbagai kegiatan sosial adalah misi para kontestan.

Kita tunggu saja, semoga Imelda Budiman bisa memenangkan mahkota Mrs. World 2014. Di bawah ini beberapa foto karantina Imelda dan peserta lain yang dikirim langsung dari Solomons Island, Maryland, Amerika Serikat. Seru banget, yuk intip!

(vem/yel)
Loading