Sukses

Fashion

Koleksi Terbaru Busana Muslim Itang Yunasz Bertajuk Puspa Ragam Andalas

Desainer busana muslim ternama Itang Yunasz telah merancang koleksi terbarunya dengan brand Kamilaa (busana muslim perempuan) dan Preview (busana muslim laki-laki). Kali ini pria kelahiran 31 Desember tersebut mengangkat tema Puspa Ragam Andalas. Ia terinspirasi dari pesona budaya nusantara yang ada di kepulauan Sumatera yaitu Sumatera Barat dan Palembang, termasuk Aceh. 
 
Semakin dekatnya bulan suci Ramadhan dan Lebaran, maka dari itu Itang Yunasz menyambutnya dengan koleksi terbarunya yang menurutnya sangat pas untuk dijual di pasaran baik untuk menengah atas maupun bawah. 
 
"Puspa Ragam Andalas pulau Sumatera yang mencakup Aceh sampai Palembang. Saya mencoba create untuk semua yang ada di bumi Andalas. Andalas adalah pulau Sumatera, sehingga ini adalah rangkuman dari semua yang ada di pulau Sumatera," papar Itang Yunasz saat konfrensi pers di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat Kamis 30 April 2015. 
 
Menurutnya sesuatu yang gemerlap dan kaya warna itu ada di pulau Sumatera, sehingga mencakup semua pada temanya kali ini. "Mulai dari bunga yang warna warni, hingga motif songket khas Sumatera Barat dan Palembang. Kita buat konsepnya printing pada bahan silk, sifon ceruti hingga katun yang dicampur dengan polyester," jelasnya. 

Itang menjelaskan bahwa dirinya mengambil kota-kota besar di Sumatera yang sangat kental dengan Islaminya, sehingga Sumatera Utara tidak ia ambil karena Itang mengakui kalau dirinya belum mempelajari kain atau ulos yang semuanya menyimpan arti. 

"Kalau untuk Sumatera Utara saya belum belajar tentang ulos, dan saya ga berani karena ada artinya. Dan sebenarnya saya mencari daerah yang Islamnya lebih kuat karena untuk baju muslim," ucap Itang. 
 
Tahun 2015 busana muslim khususnya untuk wanita gaya yang menumpuk masih akan menjadi tren. Namun, Itang tidak hanya merancang pakaian yang menumpuk saja, tetapi saat dipisahkan pakaiannya masing-masing bagian masih tetap bisa digunakan sehingga sangat multifungsi. 
 
"Kalau dilihat busana muslim wanita masih layer per layer masih menumpuk, dan bila dilepas bisa dipakai. Kita akan banyak bermain di jaket, sebelumnya saya belum pernah mengeluarkan jaket, namun saat ini variasinya lebih banyak. Kemudian ada double skirt, blouse tunik, gamis hingga celana panjang," katanya.
 
Pada koleksi Puspa Ragam Andalas ini Itang Yunasz meluncurkan 70 look Kamilaa dan 50 look koleksi Preview. Inilah beberapa foto busana muslim karya Itang Yunasz.
(vem/yun/yel)
;
Loading