Sukses

Fashion

[Vemale's Review] Detox Enak Cold Press Indonesia, Natural Goodness in a Bottle

Hidup di zaman yang serba praktis dan cepat kadang tak selalu menyenangkan. Coba perhatikan pola makan sehari-hari, sudahkah sehat dan mencukupi semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh? Hal ini diperparah dengan kebiasaan hidup yang tidak sehat, misalnya konsumsi makanan olahan berpengawet, gula, cafein, alkohol, rokok, terkena polusi dan sebagainya. Akibatnya, tubuh sering menerima banyak racun yang membuat cepat capek dan lemas, tidak fit, dan tidak menutup kemungkinan juga muncul penyakit yang lebih berat di kemudian hari.

Tubuhmu butuh detox!

Detox atau detoksifikasi adalah proses mengeluarkan racun atau zat-zat yang bersifat racun dari dalam tubuh. Banyak cara melakukan detox, namun yang dianjurkan adalah dengan cara alami dan menggunakan bahan-bahan alami. Ya, perbanyak konsumsi buah dan sayuran! Dalam satu hari, jumlah yang disarankan adalah 2 porsi buah dan 5 porsi sayuran. SETIAP HARI.

Eww.. kok banyak banget, kan susah dapat sayur dan buah segar setiap hari

Itulah salah satu masalah kita semua, terutama yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Susah menemukan makanan sehat. Kalaupun sempat makan buah dan sayur, biasanya hanya satu jenis setiap hari dan jumlahnya kurang untuk kebutuhan harian. Belum lagi, tidak semua orang suka dengan buah dan sayur tertentu. Pernah dengar tidak saran: Semakin mentah dan berwarna-warni makanan kamu, semakin baik! Maka ini adalah benar. Sayangnya tidak semua orang sanggup menikmati berbaskom-baskom buah dan sayur setiap hari.

Untuk itulah hadir Cold Press Indonesia

Jika kamu harus memilih: lebih enak makan buah dan sayur dalam porsi besar atau minum dalam bentuk jus? Kami yakin hampir semua memilih dalam bentuk jus. Tapi biasanya, jus yang dikemas pabrik sudah ditambahkan gula, pemanis, pewarna dan pengawet. Kamu butuh jus yang benar-benar alami, kalau perlu buatan sendiri. Tapi (lagi), jus buatan sendiri sering tidak enak, seratnya kasar dan prosesnya memakai juicer atau blender dengan pisau yang berputar cepat sehingga menghasilkan panas, akibatnya.. enzim yang terkandung di buah dan sayur hilang.

Foto: copyright Cold Press Indonesia

Maka muncullah metode jus terbaru dengan nama cold press. Proses ini akan menghasilkan jus buah dan sayur dengan enzim yang tetap terjaga dan tidak mengurangi kandungan nutrisi di dalamnya. Teknologi baru ini memungkinkan kamu menikmati jus buah dan sayur dengan manfaat yang sama dengan mengonsumsinya dalam keadaan mentah. Kabar baiknya lagi, rasanya lebih enak.

Di Indonesia sendiri, telah hadir beberapa perusahaan yang menyediakan program detox menggunakan jus buah dan sayur menggunakan metode cold press, salah satunya adalah Cold Press Indonesia.

Apa yang membuat Cold Press Indonesia lebih oke?

  • Cold Press Indonesia mengolah jus dengan metode cold press, yang membuat jus buah dan sayur tidak kehilangan nutrisinya. Dengan proses tersebut, jus yang dihasilkan memiliki nutrisi 5 kali lebih banyak dibandingkan pengolahan jus biasa.
  • Yang lebih oke, semua jus diproduksi tanpa bahan pengawet, tanpa tambahan gula/pemanis buatan, tanpa pewarna dan tidak diberi tambahan air (kecuali Nut Drink).
  • Dalam satu botol, terkandung hingga 1,2 kg variasi buah dan sayuran. Tampak banyak tetapi tidak akan terasa berat ketika mengonsumsinya.

Semua manfaat itu akan membantu tubuh mengeluarkan racun, sehingga tubuh terasa lebih fresh, sehat, tidur enak dan cantik tentu saja ;)

Review Program Detox Cold Press Indonesia

Tim Vemale.com pingin tahu dong seperti apa fresh-nya tubuh setelah di-detox oleh jus alami dari Cold Press Indonesia. Dan apakah rasanya 'horor' seperti anggapan banyak orang pada jus yang tidak diberi tambahan gula? Check it out!

Paket jus dari Cold Press Indonesia sampai ke tangan saya dalam kondisi masih dingin dan fresh setelah menempuh perjalanan panjang. Dengan kondisi masih dingin ini, seolah-olah saya baru mengambilnya dari dalam kulkas. Pengemasannya bagus dan kami menerima botol-botol dengan warna-warni yang berbeda. Ini dia penampakannya.

Foto: copyright Vemale.com

Yang keren, setiap botol berisi jus dengan variasi berbeda. Plus, setiap botol diberi nomor-nomor berbeda dan harus diminum dengan urutan yang benar. Ini dia urutan jus dan kandungan di dalamnya:

1. GREEN BOOST:

Spinach, Kale, Cucumber, Romaine Lettuce, Celery, Lemon, Mexican Turnip, Apple

2. ROOT EXOTIC

Beetroot, Carrot, Cucumber, Apple, Lemon, Ginger

3. NUTTY NUTS

Cashew, Almond, Walnut, Chia Seeds

4. REFRESH

Watermelon, Pineapple, Mint

5. HAWAIIAN BREEZE

Apple, Naval Orange, Pineapple, Mint, Lemon, Starfruit, Cucumber

6. CITRUS BURST

Grapefruit, Cucumber, Starfruit, Mint, Pear, Apple

Foto: copyright Vemale.com

Jadwal mengonsumsi 6 botol jus yang disarankan oleh Cold Press Indonesia (bisa disesuikan dengan jadwalmu):

07:30 Minum segelas air lemon hangat

09:00 Minum jus No 1: GREEN BOOST

10:00 Minum 350ml air/air lemon /herbal tea

11:00 Minum jus No 2: ROOTS EXOTIC

11:30 Minum 350ml air/air lemon

12:30 Minum jus No 3: NUTTY NUTS

14:00 Minum 350ml air/air lemon

15:00 Minum jus No 4: REFRESH

16:00 Minum 350ml air/air lemon

17:30 Minum jus No 5: HAWAIIAN BREEZE

18:00 Minum 350ml air/air lemon

19:30 Minum jus No 6: CITRUS BURST

20:30 Istirahatkan tubuh bisa dengan mandi atau pijat

21:30 Tidur

Selama program detox disarankan untuk melakukan olahraga ringan misalnya berjalan di pagi hari, yoga atau pilates. Lakukan scrub untuk mengangkat sel kulit mati di kulit. Pijat dan reflexology.

Setelah detox selesai dilakukan, akan lebih baik jika mulai menjaga pola makan. Kurangi porsi makan, hindari makanan olahan, makanan/minuman berpengawet, atau dengan tambahan gula dan sebagainya. Perbanyak konsumsi buah dan sayur. Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan air, setiap hari setidaknya konsumsilah 2,5 liter air.

Bagaimana Rasa Jus dan Efek Detox?

Rasa jusnya enak semua. Kesukaan saya nomor 1 dan 5 (banyak yang kurang suka nomor 1 karena sayur semua ya? Saya malah suka banget :p). Walaupun tanpa tambahan gula atau pemanis buatan, rasanya manis alami dan fresh banget. Jujur, beberapa warna jus tampak tidak menarik, tetapi bukankah itu bukti bahwa jus-jus dari Cold Press Indonesia tidak memakai pewarna buatan? Jadi abaikan saja warnanya karena rasanya enak.

Foto: copyright Vemale.com

Efek detox yang saya rasakan, tubuh jadi lebih fresh, tidur lebih enak, kegiatan BAB lancar. Program detox ini pas banget waktu saya lagi liburan di Yogyakarta, jadilah saya bawa enam botol ini tamasya. Efek detox justru lebih terasa karena selama di Yogyakarta, saya hunting wisata seru dari pagi sampai malam dan semuanya outdoor. Biasanya kalau sudah liburan, badan suka capek dan pusing, tetapi selama program detox berlangsung, semuanya hilang, enak banget pokoknya. Tidur nyenyak, pagi-pagi waktu bangun wajah lebih fresh, moist, berasa lebih cantik pokoknya ;)

Jadi buat kamu yang sadar banget sering mengonsumsi makanan tidak sehat dan punya gaya hidup yang nggak oke, plus tinggal di kota berpolusi, coba deh program detox dari Cold Press Indonesia. Ada program untuk 1 hari, 3 hari dan 5 hari yang bisa kamu sesuaikan.

Jus 'Cantik' Lainnya Dari Cold Press Indonesia

Selain jus-jus bernomor untuk program detox, Cold Press Indonesia juga memproduksi jus buah yang bebas diminum kapan saja dan untuk semua umur.

Foto: copyright Vemale.com

Jus buah ini sama seperti jus untuk detox, tanpa gula/pemanis, tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan. Jadi kalau kamu ingin jus buah dengan nutrisi yang lengkap dan rasa alami  yang enak, coba deh jus-jus seru ini. Kesukaan saya FRESHEN UP, sesuai namanya, fresh banget apalagi diminum siang-siang.

Kamu pasti penasaran ingin coba juga kan?

Untuk informasi lain seputar Paket Program Detox Cold Press Indonesia, silakan berkunjung ke www.coldpressid.com. Pemesanan bisa dilakuan via telepon/LINE/WA di 821-1011-280. Follow juga Instagramnya di @COLDPRESSID.

Try it, ladies! Natural goodness in a bottle. Freshly made just for you.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading