Sukses

Fashion

Mudik Ke Kampung Halaman, Bawa Oleh-Oleh Apa Untuk Orang Rumah?

Saat berencana mudik ke kampung halaman, kamu pasti membawa banyak barang bawaan yang penting dan bisa diberikan ke orang di rumah kan? Apalagi jika kamu bekerja dan tinggal di luar kota jauh dari rumah. Paling tidak kamu ingin membawa oleh-oleh untuk dibawa ke kampung halaman. Tapi jika kamu bingung menentukan oleh-oleh, ini tipsnya.

    Tentukan budget

    Berapa dana yang kamu miliki untuk oleh-oleh? Dana yang Anda persiapkan akan sangat berpengaruh pada oleh-oleh apa yang akan Anda beli. Saat lebaran, pengeluaran pasti akan sangat banyak. Jika dana tidak mencukupi, jangan memaksakan diri. Toh, kehadiran Anda dan keluarga yang sehat sudah menjadi oleh-oleh terbaik bagi keluarga di kampung.

    Oleh-oleh khas daerah

    Jika kerja dan tinggal di luar kota yang jauh dari orangtua, bawa makanan khas dari daerah Anda. Cara ini lebih spesial, karena oleh-oleh khas daerah pasti tak ada di daerah lain kecuali daerah penghasil makanan khas tersebut. Jika bukan makanan, bisa saja kerajinan khas daerah, seperti misalnya kain batik, songket dan lain sebagainya.

    Siapa saja yang menerima oleh-oleh

    Hal ini juga perlu ditentukan, karena menentukan berapa banyak barang yang harus Anda beli. Membagi oleh-oleh dengan adil dan merata tentu diperlukan. Kecuali jika keluarga memiliki satu rumah khusus tempat berkumpul bersama dan oleh-oleh dapat dibagikan pada saat itu. Karena itulah, oleh-oleh berupa makanan lebih tepat.

    Oleh-oleh khusus untuk orangtua

    Jika Anda akan menemui orang tua dan ingin membelikan oleh-oleh khusus yang lebih 'wah' dibandingkan oleh-oleh yang Anda berikan untuk anggota keluarga yang lain, silahkan Anda masukkan dalam rencana. Asal budget ada dan mencukupi.

Nah, kini tak susah lagi kan menentukan oleh-oleh apa yang kemungkinan ingin Anda belikan untuk orangtua dan saudara di kampung halaman?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading