Sukses

Fashion

Tampil Di New York Fashion Week, Anniesa Hasibuan Bawa D'Jakarta

Salah satu desainer busana muslim tanah air, Anniesa Hasibuan, akan tampil memamerkan koleksi hijabnya di New York Fashion Week. Perempuan 30 tahun tersebut akan menampilkan berbagai NYFW Spring/Summer 2017 yang bertemakan D'Jakarta pada 12 September 2016 di The Dock, Skylight, Moynihan Station, New York, Amerika.

Anniesa mengaku gugup karena ia menjadi desainer hijab pertama yang menampilkan koleksi modest wear di NYFW.

"Alhamdulillah tanggal 12 September nanti saya akan tampil di New York Fashion Week. Perasaan deg-degan pasti sih, gugup, masih nggak percaya bisa tampil di NYFW, tapi bismillah saja semoga banyak yang suka rancangan aku, bisa menarik buyer," ungkap Anniesa saat ditemui Vemale di butiknya, Kemang Jakarta Selatan.

copyright by Vemale.com

Untuk mengikuti festival tersebut, prosesnya sendiri tidak mudah. Selama empat bulan Anniesa pun harus bolak balik ke New York karena kurasi yang ketat. "Ini kedua kalinya saya mendapat undangan dari penyelenggara New York Fashion Week di New York, Amerika Serikat. Tentunya saya bangga bisa membawa nama Indonesia dengan menampilkan karya busana muslim rancangan saya sendiri di New York," tambahnya.

Ia akan membawa 48 koleksi yang terdiri dari 38 busana sehari-hari dan 10 gaun malam yang disesuaikan dengan tema D'Jakarta. Bahan material yang digunakan adalah motif kain lurik yang sudah dimodifikasi dengan sentuhan modern.

Pemilihan warna pastel baginya memberi kesan mewah namun simpel. Tentu saja dengan detail mutiara dan batu-batuan, membuat busana rancangannya menjadi ciri khas dari Anniesa Hasibuan. Dengan mengikuti NYFS berarti Anniesa menjadi desainer busana muslim pertama yang memamerkan koleksinya di acara ini.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading