Sukses

Fashion

[Vemale's Review] Buku ''148 Tips for Life'' - Desi Anwar

Judul: 148 Tips for Life: Everyday Wisdom for a Happy, Healthy and Balanced Life
Penulis: Desi Anwar
Ilustrator: emte
Desain sampul dan isi: emte
Diterbitkan pertama kali oleh Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, 2016


Living a healthy, productive and balanced life is easier said than done. Although our common sense can

normally guide us on what to do when it comes to taking care of ourselves, often we don’t pay attention to our inner wisdom, or even worse, does the opposite to what it tells us. For example, we know that eating healthy, doing physical exercises and making sure we get proper rest are essential to our well-being. However, habit, convenience or just sheer lack of discipline often lead us on the wrong path. And we pay attention to where we’re heading, only when illnesses and diseases overtake us.

Tips for Life are everyday wisdoms for busy people who can benefi t from having daily reminders about how to make their life easier, their bodies fi tter, their mind clearer and their spirit brighter.

First published as Tweets for Life, a series of tweets on Twitter by Senior Anchor and TV host, Desi Anwar, Tips for Life consists of 148 short, easy to remember tips in an attractive book form. This book is a handy companion to put in your bag or next to the bed, and will help you with how to deal with as well as giv e solutions to your everyday problems.


Judulnya 148 Tips for Life tapi isinya bukan sekadar tips-tips biasa saja. Isinya ringan dan sangat mengena sekali. Maknanya pun cukup dalam. Sangat bisa diaplikasikan dalam keseharian dan rutinitas kita. Dan, yups buku ini sebagian besar ditulis pakai bahasa Inggris.

Secara umum, buku ini terdiri dari tiga bab, yaitu Taking Care of Your Body, My Self and Others, dan Peace Within. Di Taking Care of Your Body isinya tips-tips seputar menjaga kesehatan. Bukan cuma kesehatan fisik tapi juga mental dan pikiran. Tentang tips-tips untuk bisa selalu bugar juga terhindar dari stres.

Foto: copyright Vemale/nda

Sementara di My Self and Others, kita akan diberi tips-tips tentang cara memahami diri sendiri juga orang lain. Bagaimana membangun hubungan yang sehat dan harmonis dengan orang lain. Tentang bagaimana bersikap pada orang juga cara untuk menata hati dan pikiran sendiri. Kita hidup di dunia yang serba dinamis dan selalu berhubungan dengan orang lain. Jadi, memang ada banyak penyesuaian dan adaptasi yang harus kita lakukan untuk menjalani keseharian. Selain itu, ada juga tips-tips untuk bisa sukses dengan cara kita sendiri.

Be your own motivator. Others may not have the energy or the inclination to tell you how great you are.

Jadilah pendorong bagi diri sendiri. Orang lain mungkin tidak bersemangat atau tidak ingin menyampaikan betapa hebatnya kita.
(148 Tips for Life, hlm. 82)

Foto: copyright Vemale/nda

Lalu bagian Peace Within ini isinya tentang apa? Tak lain adalah soal-soal tips tentang menjaga sisi spiritual dan kedamaian dalam batin. Di tengah kesibukan dan rutinitas yang sering bikin stres, kita pun perlu waktu dan ruang untuk bisa merasa tenang dan damai. Membaca setiap kata demi katanya benar-benar membuat hati merasa lebih tenang. Kalau sedang stres atau suntuk, membaca barisan kalimat yang ditulis oleh Desi Anwar ini akan membuat kita kembali bersemangat.

Foto: copyright Vemale/nda

Dilengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi bingkai bunga yang indah, buku 148 Tips for Life ini sangatlah cantik. Cocok sekali dijadikan koleksi. Setiap merasa down atau butuh suntikan semangat, membuka halaman-halaman 148 Tips for Life bisa membuat mood jadi lebih berwarna lagi. Tak pernah bosan saya untuk selalu membuka-buka kembali halaman demi halaman cantiknya ini.






(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading