Sukses

Fashion

Parade Busana di Gelaran Jakarta Fashion Week 2017

Wanita dan fashion adalah dua hal yang tidak terpisahkan, maka pagelaran fashion pun menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wanita. Jika kamu penggemar fashion, hajatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 menjadi acara yang selalu ditunggu.

Ajang fashion terbesar se Asia Tenggara ini telah resmi dibuka di Senayan City, Jakarta. Selama sepekan, 22-28 Oktober 2016, kamu bisa melihat ratusan karya desiner profesional, mulai dari lebel busana kebanggaan Indonesia maupun internasional. Kali ini acara dibuka dengan sembilan kali mengetuk gendang oleh para mitra JFW 2017 salah satunya oleh wakil gubernur Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Sembilan ketukan untuk yang menandakan sembilan tahun acara JFW digelar

Foto: copyright vemale.com/Anisha Saktian Putri

Djarot pun mengatakan, tak hanya kuliner dan kerajinan tangan, fashion menjadi industri kreatif yang dapat menjadi ciri khas Indonesia.

"Kita harus sadar dan bangga betul bahwa Indonesia sangat kaya dalam bidang kreatif seperti motif batik yang beragam, kain dan banyak desiner muda yang membanggakan Indoensia. Bahkan, dapat menjadi sumber penghasilan bagi pengrajin yang ada di kampung jadi berbasis ekonomi kerakyatan," ujar Djarot. Ia pun berharap pada tahun 2018 Jakarta menjadi pusat mode se-Asia Tenggara.

Foto: copyright vemale.com/Anisha Saktian Putri

Svida Alisjahbana, ketua umum Jakarta Fashion Week, menjelaskan lebih dari 30.000 fashionista diperkirakan akan menghadiri perhelatan akbar ini setiap hari. "Akan ada 70 show yang menampilkan tak kurang dari 3.000 outif, tediri dari ready to wear, modest wear, haite couture, dan lain-lain," ungkap Svida.

Lebih dari 230 model, hasil karya 250 desainer, label lokal dan internasional dari enam negara, yaitu Jepang, Thailand, Korea Selatan, India, Inggris, dan Australia. Yuk, ramaikan acara Jakarta Fashion Week 2017.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading