Sukses

Fashion

Terinspirasi Tanah Nias, Happa Hadirkan Ono Niha Di JFW 2017

Berbicara soal kebudayaan Indonesia sepertinya memang tak akan ada habisnya. Indonesia memang memiliki kebudayaan yang cukup beragam. Hal tersebut bahkan menjadi inspirasi para desainer Indonesia dalam membuat koleksi busananya. Salah satunya adalah Mel Ahyar yang berkolaborasi bersama penyanyi Andien Aisyah. Keduanya memamerkan berbagai koleksi yang spesial dengan brand Happa dan Happa XY pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2017.
Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri
Happa hadir dengan koleksinya yang bertema 'Ono Niha'. Keduanya mengangkat keindahan Tanah Nias sebagai dasar inspirasi. Berbagai warna cerah ditampilkan dalam busana ready-to-wear khusus perempuan seperti merah, kuning, dan hitam yang menggambarkan warna dasar khas kain tenun Nias dengan bahan seperti katun dan linen.
Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri
Happa juga menghadirkan berbagai busana dengan siluet oversize dan A-line seperti dress dengan teknik ruffles, celana kulot, slip shirt, hingga crop top dengan motif kultur Nias yang dibuat sangat modern.
Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri
Selain koleksi untuk perempuan, keduanya juga menghadirkan koleksi untuk lelaki dengan lini Happa XY. Sama seperti Happa, label satu ini juga terinpirasi dari Tanah Nias dengan menggunakan bahan katun dan anyaman.
Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri
Beberapa detil seperti kerah dan saku juga ditambahkan agar memiliki tampilan berbeda dengan koleksi Happa. Blazer, outerwear, kemeja hingga celana menjadi primadona pada koleksi Happa kali ini. Nah Ladies tertarik mengoleksinya?

(vem/asp/ivy)
Loading
Artikel Selanjutnya
Menyambut Energi Baru di Jakarta Fashion Week 2020