Sukses

Fashion

Ladies, Ini Koleksi Brand IKYK Yang Dipamerkan Di Korea Selatan

Siapa bilang fashion tanah air tak bisa bersaing dengan fashion luar negeri? Desainer asli Indonesia kini telah banyak yang melebarkan sayap ke kancah fashion internasional. Salah satunya adalah IKYK. Brand IKYK (I Know You Know) yang digawangi Anandia Putri, telah sukses menampilkan koleksi Spring Summer 2017 di Fashion Kode, Seoul, Korea Selatan yang bertajuk bertajuk 'Sinsa Utility'. Tak hanya di Korea Selatan, kini koleksi IKYK dapat kamu temui di Indonesia.

Anandia Putri, Direktur Kreatif IKYK mengatakan bahwa koleksi ini merupakan salah satu cerminan dari budaya Asia yang ia padukan dengan unsur pop culture, yang aman secara lokal dan bisa diterima secara global. IKYK masih tetap menghadirkan ciri khas rancangannya yang santun, namun kali ini koleksinya dibuat dengan nuansa berbagai gaya negara-negara di Asia, khususnya Korea Selatan.
Foto: copyright Vemale.com/ Anisha Saktian Putri
Dua area di Seoul yang sangat mencolok namun bertolak belakang, menjadi inspirasinya. Area tersebut adalah Bukchon Hanok Village yang begitu tradisional dan Yeonamdong yang ramai dan modern. Menurut Anandia keduanya memiliki jiwa, gaya dan cerita yang berbeda, namun sama-sama menjadi tujuan utama banyak anak muda dari penjuru dunia.
Foto: copyright Vemale.com/ Anisha Saktian Putri
Selanjutnya, ia pun menuangkan inspirasi tersebut ke dalam 24 looks koleksinya yang terdiri dari 20 untuk perempuan dan empat untuk lelaki. Siluet oversized yang menjadi cirinya masih secara konsisten ditampilkan IKYK dengan dominasi warna-warna natural, seperti salmon pink, kuning pastel, coklat, hingga putih.
Foto: copyright Vemale.com/ Anisha Saktian Putri
Dalam koleksi kali ini, IKYK menghadirkan berbagai macam outerwear dengan potongan unik, salah satunya adalah Cheongdam Spring Coat yang merupakan pakaian luaran berwarna cokelat yang terinspirasi dari Hanbok, busana tradisional khas Korea Selatan. Outerwear ini dibuat dengan balutan, detail dan potongan yang modern dan dihiasi dengan berbagai aksen tali untuk mengikat beberapa bagian, seperti halnya Hanbok.
Foto: copyright Vemale.com/ Anisha Saktian Putri
Pengunaan bahan yang nyaman dan desain yang kental akan gaya tahun 1980-an seperti velvet, tartan dan gingham juga dihadirkan oleh IKYK dalam koleksi yang termasuk dalam kategori modest wear ini. Nah Ladies, tertarik untuk mengoleksi pakaian dari brand ini?

(vem/asp/ivy)
Loading