Sukses

Fashion

Kolaborasi Zalora Dengan 3 Desainer Muda Berbakat Indonesia

Kini berbelanja online tengah menjadi aktivitas yang lebih dipilih semua orang karena lebih praktis dan efisien. Kamu tak perlu lagi bermacet-macetan hanya untuk membeli barang yang kamu butuhkan. Para wanita yang hobi belanja kini cenderung akan membeli pakaian secara online karena praktis dan banyak penawaran potongan harga yang menggiurkan. Salah satu fashion online yang sudah tak asing lagi ialah Zalora.

Kini Zalora meluncurkan koleksi eksklusif dari tiga desainer Indonesia yakni Danjyo Hiyoji, I.K.Y.K dan Sejauh Mata Memandang. ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia dengan bangga berkolaborasi dengan tiga desainer muda Indonesia untuk membuat koleksi eksklusif bagi para pelanggannya.

“Kami sangat gembira dapat berkolaborasi dengan tiga desainer ternama Indonesia yang telah membuat koleksi eksklusif. Tiga desainer ini memiliki estetika desain yang berbeda dari satu sama lain, sehingga kami turut senang dapat memuaskan beragam selera konsumen," ujar CEO ZALORA Indonesia, Anthony Fung.

Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri
Dalam koleksinya kali ini Danjyo Hiyoji terinspirasi dari young spirit yang dapat meningkatkan kepercayaan diri, Danjyo Hiyoji diluncurkan pada tahun 2009 oleh Dana Maulana dan Liza Masitha yang memfokuskan pada koleksi ready-to-wear untuk pria dan wanita. Kali ini Danjyo Hiyoji mengangkat fenomena kebutuhan penggemar fashion untuk tampil beda dalam kecenderungan sosial yang seakan ingin terlihat seragam saat ini. Menggunakan treatment yang sama untuk setiap material, Danjyo Hiyoji menghadirkan variasi lewat palet warna yang sangat beragam dengan teknik potong asimetris.

Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri
Berbeda dengan Danjyo Hiyoji, label ready-to-wear karya Anandia Putri, I.K.Y.K (I Know You Know) diciptakan dengan potongan modern, terinspirasi dari desain dan teknik yang ada di Indonesia, Jepang, dan Korea. Setiap rancangan I.K.Y.K memadukan warna earthy dengan material ramah lingkungan yang mengutamakan kenyamanan. Koleksi ini terdiri dari busana yang menawarkan efek strong dan powerful dua kata yang dibutuhkan setiap wanita untuk dapat memenangkan ’pertarungan’ dalam kehidupan namun tanpa melupakan unsur feminitas jiwa wanita. Anandia Putri ingin lewat koleksinya ini, semua wanita dapat terinspirasi untuk mengesampingkan kekhawatiran, ketidaknyamanan diri sendiri dan membangun motivasi dengan rasa cinta untuk menaklukkan dunia.

Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri
Terakhir, Sejauh Mata Memandang karya Chitra Subijakto mengkombinasikan kesederhanaan dengan kecintaan terhadap desain dan pola. Bekerja sama dengan seniman di Sumba, Bali, dan Jawa. Sejauh Mata Memandang mengerjakan semua tekstilnya dengan teknik tradisional. Desain dalam koleksi kali ini terinspirasi dari pohon, bunga dan buah yang terukir indah di dinding Candi Borobudur yang telah memberikan kehidupan kepada manusia. Ukiran tersebut juga menggambarkan petualangan dan kisah cinta sejak ratusan tahun yang lalu. Semua rancangan Sejauh Mata Memandang dibuat dengan rasa cinta dan memiliki keunikan ceritanya masing-masing. Karya Sejauh Mata Memandang dapat digunakan secara versatile serta memberikan kesan abadi.

Ketiga desainer tersebut akan membuat koleksi eksklusif untuk ZALORA dengan tema The Urbanist yang diperuntukkan bagi pria dan wanita Indonesia yang urban dan modern. The Urbanist merupakan gambaran dari koleksi ketiga desainer yang wearable serta mudah untuk dipadupadankan dan tentunya dapat bertransformasi sehingga cocok dikenakan dari pagi hingga malam hari serta memiliki cool factor. Tertarik mengoleksinya Ladies?

(vem/asp/ivy)
Loading