Sukses

Fashion

Unik, Koleksi Busana Barli Asmara Kali Ini Terinspirasi Asuransi Syariah

Desainer Barli Asmara kembali meluncurkan tren busana modest wear dalam FWD Fashion Rock yang diselenggarakan oleh PT FWD Life Indonesia.

Uniknya, dalam 30 desain yang diluncurkan kali ini, Barli menuturkan terinspirasi dari produk asuransi jiwa syariah dari FWD Life, yang bertemakan “Bebaskan Langkah, Tetap Syariah”.

“Sesuai temanya, koleksi ini punya makna etika komunikasi yang santun. Dan hal itu tersampaikan lewat busana,” ungkapnya saat ditemui di Jakarta.

Terdapat tiga koleksi yang telah dirancang oleh desainer kenamaan ini. Menurutnya, busananya kali ini tetap syar'i namun modest wear. Jadi koleksi ini sangat easy to wear yang diaplikasikan pada tunik, dress, abaya, layering atas dan bawah.

Koleksi modest wear Barli Asmara/copyright Vemale.com/Anisha

"Untuk siluet tentu ada kaitannya dengan cara sistem hikmatnya asuransi. Saya mencoba mengkreasikan koleksi kali ini dengan asuransi. Yang memiliki filosofi sama-sama dapat melindungi tubuh kita,"tambahnya.

Untuk tema pertama, Barli menggunakan motif Jambi dengan tema Gentala dan Bungo dengan menggunakan warna-warna pastel. Untuk koleksi kali ini, ia mengembangkan motif Jambi menggunakan digital printing. Namun, menurutnya tidak menghilangkan ciri khas budaya Jambi.

Dan yang kedua, Barli meluncurkan koleksi dengan tema Turki Arabic. Dengan busana modest wear menggunakan warna putih dan emas. Koleksi yang terinspirasi dari motif-motif Arabic dan Turki ini kebanyakan menggunakan bahan satin. Sama dengan koleksi sebelumnya, Barli pun menggunakan digital print untuk membuat motif-motif Arabic dan Turki, seperti motif bunga atau kupu-kupu.

Desain busana Barli Asmara dalam FWD Fashion Rock/copyright Vemale.com/Anisha

Dan yang terakhir, koleksi Barli ialah Layering aktif dinamis dengan warna hitam putih, menggunakan bahan scuba, crepe, dan satin. Menurutnya, setiap koleksi Barli memiliki ciri khas hitam putih karena warna ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.

Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga mendukung perkembangan industri fashion di Indonesia. Caranya dengan menggandeng desainer Indonesia ternama Barli Asmara.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin menghargai karya-karya anak bangsa, mendorong perekonomian dan pada akhirnya ikut meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia," tutupnya.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading