Sukses

Fashion

Bangga! Aksesori Asli Indonesia Jadi Sorotan di New York Fashion Week 2017

Lambat laun kekayaan Indonesia seperti kebudayaan, kerajinan tangan, tekstil, serta aksesori mulai mendapatkan sorotan dari mata dunia. Hal ini terlihat dari beberapa desainer Indonesia meramaikan New York Fashion Week 2017 (NYFW) di New York, Amerika Serikat.

Tak hanya para desainer yang unjuk gigi dalam perhelatan bergengsi ini. Namun Gallery of Indonesia bersama pengrajin aksesori Indonesia untuk pertama kalinya hadir di acara Nolcha Fashion Lounge, yang merupakan rangkaian dari acara NYFW.

Nolcha Fashion Lounge sendiri ialah acara bagi Media Fashion terutama bagi fashion-blogger. Tujuan dari acara ini adalah mendapatkan review berupa input dan penulisan dari media-media yang hadir. Acara ini dihadiri lebih dari sekitar 150 orang dari berbagai media dan fashion-blogger yang hadir dari berbagai negara bagian di Amerika Serikat.
Copyrifgt: Vemale.com/Anisha Saktian Putri
“Kami sangat bangga bisa menghadirkan Indonesia di acara ini, input yang kami dapatkan sangat positif dan satu hal yang membuat kami sangat senang adalah banyaknya media yang datang ke booth Gallery of Indonesia merupakan generasi Millenials. Ketertarikan mereka terhadap cerita di balik proses pembuatan produk-produk yang kami hadirkan, terutama mengenai tenun dan wanita pengrajin tenun di Indonesia menunjukkan produk-produk ini memiliki pasar yang menjanjikan di Amerika Serikat”, tutur Mey Hasibuan, selaku CEO Gallery of Indonesia.

Produk-produk yang dipamerkan dalam perhelatan ini ialah hasil karya pengrajin wanita Indonesia dengan merk/label Ms Mysa dengan koleksi mutiara air tawar, House of Shiloh dengan tas tangan (clutch) dan koper kecil dari kain tenun NTT (Nusa Tenggara Timur). Selain itu produk-produk dari ASPPUK (Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil Mikro) dan TFCA (Tropical Forest Conservation Act) dengan kain tenun Dayak Iban menghasilkan berbagai produk fashion mulai tas, dompet, sepatu hingga topi hasil tenunan pengrajin di daerah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.  

Acara ini dapat berjalan atas dukungan dan kerjasama Gallery of Indonesia dengan berbagai pihak pendukung di Indonesia antara lain, Bank Indonesia, Bank Mandiri, BRI, dan BNI. Proud of Indonesia!



(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading