Sukses

Fashion

Kolaborasi L.tru dengan Seniman Mice Cartoon Hasilkan Koleksi Fashion Unik

Ladies apa yang kamu pakai sebenarnya dapat menggambarkan bagaimana karakteristik dirimu. Sebab, pakaian tidak hanya berfungsi sebagai penutup melainkan dapat menjadi identitas seseorang.

Alasan itulah yang membuat label pakaian muslim L.tru menggarisbawahi tentang bagaimana busana menjadi identitas seseorang dan membangunnya menjadi inspirasi koleksi terbaru L.tru, karena baju ‘berbicara’. Clothes Talk.

Dalam Jakarta Fashion Week 2018, L.tru pun ‘berbicara’ kepada pecinta modenya yang kritis, tentang 30 set koleksi terdepan label busana muslim yang reputasinya semakin bersinar ini. Kesetaraan dalam gaya yang effortless atau ringan tanpa beban menjadi faktor utama bagi L.tru dalam memilih dan mengajak Mice Cartoon sebagai kawan kolaborasi di atas panggung peragaan.

Simbiosis sejati antara label busana L.tru dengan seniman Mice Cartoon berwujud dalam koleksi teranyar dan khusus bertajuk Dear Woman, L.tru X Mice Cartoon. Kerjasama antara L.tru, busana muslim yang telah dikenal tampil elegan, dan santun, dengan Mice, si tokoh kartun yang telah masyhur di masyarakat sebagai wujud yang ceriwis, dan sibuk berkomentar tentang berbagai hal ini, melahirkan koleksi yang menarik dan unik.

Unik sekali ya koleksinya./Copyright Tim Muara Bagdja

“Bersenyawa dengan Mice Cartoon ibarat mendapatkan suntikan ‘darah baru’ ke dalam nadi koleksi dan membuat L.tru menangkap ide yang lebih segar dan melahirkan koleksi yang memberi tawaran baru bagi para pecinta mode, khususnya busana muslim," jelas Aju Isni Karim, Board of Director PT Truwear Asa Link, perusahaan tempat L.tru bernaung, menyoal kerjasama L.tru dengan Mice Cartoon.

Selain persembahan koleksi busana, L.tru menerbitkan komik khusus Mice Cartoon tentang potret perempuan dari kacamata sang Kartunis.

Dalam koleksinya kali ini, L.tru menampilkan warna kuning khas Mice Cartoon, yang memberi napas gembira, ramah dan artsy, di antara blok warna pop seperti pink, biru dan permainan monokrom yang menjadi ciri L.tru. Maskulinitas Mice Cartoon mewujud dalam cropped neck yang merupakan tawaran baru dari L.tru. Cropped neck sebenarnya adalah penutup kepala yang disambung dengan kerah kemeja.

Warna kuning yang khas Mice Cartoon pun ditonjolkan./Copyright Tim Muara Bagdja

Dalam penampilan terusan, blus, kemeja, celana panjang, rok panjang, vest, blazer, hingga busana-tiga-potong dengan siluet berciri khas L.tru yang longgar disisipkan imbuhan aura maskulin Mice Cartoon dalam bentuk saku yang besar, dekonstruksi kemeja, dan detail kerah.

Mice Cartoon bukan hanya ditampilkan secara tersirat dalam koleksi. Tampilan gamblang ilustrasi dan celoteh Mice yang ceriwis pun tertera di bagian bawah celana panjang, pada punggung kemeja dan menjadi detail pemanis di pinggir busana berbahan linen, katun, poliester, dan semi wol yang menjadi bahan utama koleksi.

Tas kepit tumpuk serbaguna dan sepatu kulit model oxford bergaya rustic muncul mengayakan tampilan ide. Di saat busana dengan muatan komik dilansir oleh desainer berkelas dunia dan menjadi arus mode, L.tru telah melakukan sublimasi dengan mengangkat esensi komik sebagai topik utama dari segi irama, warna, dan jiwa komik, serta ikut menciptakan gaya baru dalam berbusana tanpa kehilangan gaya personalnya.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading