Sukses

Fashion

4 Desainer Indonesia Ramaikan Ajang Dubai Modest Fashion Week 2017

Desainer Indonesia kembali menunjukkan eksistensinya di ajang fashion show dunia. Kali ini, empat desainer terpilih Zaskia Sungkar, Ria Miranda, Restu Anggraeni, dan Norma Hauri akan memamerkan karyanya dalam Dubai Modest Fashion Week 2017 yang akan dilaksanakan pada 8-9 Desember 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Keempat fashion designer yang berkolaborasi dengan Wardah ini akan menampilkan ragam make up look Wardah yang dikolaborasikan dengan koleksi busana yang akan mereka hadirkan. Lalu apa saja tema yang diangkat oleh ke empat desainer tersebut? Berikut ulasannya.

1. Zaskia Sungkar mengangkat tema koleksi Capricorn, dengan make up look: Yellow Look

“Tema ini cocok untuk karakter perempuan yang tegas dan pekerja keras namun tetap maskulin dan feminim. Tonenya lebih gelap, hitam, putih sesuai dengan ciri khas saya. Dengan siluet seperti dress yang cocok dipakai ke acara formal. Menggunakan detail payet,” ujar Zaskia saat ditemui di Jakarta.

2. Ria Miranda mengangkat tema koleksi Eucaflora dengan make up look: Cyan Look

Tema ini sendiri terinspirasi dari Wardah competition yang cocok untuk Karakter perempuan classic. “Saya merasa lebih menikmati pembuatan koleksi ini, mulai dari pencelupan hingga selesai. Semua dibuat dari bahan alami seperti bunga. Kainnya dari Indonesia. Biasa dibilang Eco fashion, sebab pewarnanya dibuat dari alam, polester. Eco print, tanaman bunga mawar mix direbus bunganya. Penambahan payet untuk signature. Kainnya sangat nyaman,”tutur Ria.

Selain itu, pewarnaan pun menggunakan kulit alpukat sehingga mendapatkan warna salem alami.

Empat desainer siap pamerkan koleksi pakaian di Dubai Modest Fashion Week 2017/ copyright Vemale.com/Anisha

3. Restu Anggraeni mengangkat tema koleksi Interdecadal dengan make up look: Magenta Look

Tema kali ini terinspirasi dari cuttingan mapping yang elegan sehingga sangat cocok dengan make up magenta dan warna terang.

Koleksi kali ini didominasi oleh desain busana kerja. “Di Arab juga didominasi oleh busana formal. Looknya mengambil tahun 42-60, dengan detail classic. Cuttingan press body, perempuan timur tengah lebih modern. Adapula sulam,” ujar Etu, sapaan akrab Restu.

4. Norma Hauri mengangkat tema koleksi Amarna dengan make up look: Black Look

“Terinspirasi dari kota di Dubai bernama Amarna. Menggunakan payet yang terinspirasi dari kumbang makanya ceplak-ceplok. Hestaf-nya terinspirasi dari cleopatra menandakan seperti kerajaan kedaulatan. Unsur kumbang menggambarkan putri kekuasaan,” ujar Norma.

Lewat tema besar yang diusung, yaitu ‘Color Euphoria: Celebrating Life in Full Color’, empat make up look yang dikreasikan khusus untuk Dubai Modest Fashion Week 2017, yaitu Cyan Look, Magenta Look, Yellow Look, dan Black Look yang masing-masing dari make up look tersebut memperlihatkan permainan warna make up yang berfokus di mata, bibir, pipi, dan kulit wajah.

(vem/asp/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Ribuan Koleksi Terbaru Meriahkan Jakarta Fashion Week 2020