Sukses

Fashion

Agar Belanja Online di Harbolnas Makin Menyenangkan, Lakukan Ini di Hari-H

Ibarat ujian, kamu adalah pelajar yang sudah memahami dan menghafal materi lengkap dan kisi-kisi untuk mendapatkan nilai 100. Begitu juga saat hari H Harbolnas, kamu adalah konsumen cerdas yang siap belanja online seuntung-untungnya tanpa menguras tabungan. Namun perlu diketahui, terdapat juga strategi hari H yang perlu dilakukan supaya tidak salah arah saat belanja online dan Harbolnas berlangsung.

Apa saja strategi yang perlu dilakukan di hari-H demi dapatkan kesempatan belanja yang mengesankan juga menyenangkan? Simak tipsnya dari iPrice.co.idberikut ini.

Koneksi Internet yang Cepat

Yap, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang cepat agar tidak membuang-buang waktu dengan loading browser yang cukup lama. Terdapat berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan agar belanja online dapat berjalan dengan lancar dan mengesankan.

Kamu bisa pergi ke coffee shop, curi-curi belanja online menggunakan internet kantor, berada di rumah teman yang memang memasang wifi dan memiliki paket data cukup banter. Well, sudahkah menemukan cara bagaimana untuk dapatkan layanan internet yang cepat?

Cek Flash Sale Tiap Toko Online

Gimana, kamu sudah bookmark tiap halaman khusus toko online sebelumnya, bukan? Saat hari-H, lakukan refresh browsermu setiap jamnya. Beberapa toko online memang suka mengadakan Flash Sale dadakan. Siapa tahu kamu menemukan diskon yang cocok untuk membeli barang impian.

Gimana caranya? Kamu bisa membuat browser khusus di laptop atau komputermu untuk membuka tab berisi semua toko online. Sangat disarankan untuk membuka halaman khusus Harbolnas tiap e-commerce seperti Lazada, Zalora, Bukalapak, Bhinneka, Tokopedia, Blibli.com, Mataharimall, dan Hijup.

Berburu Kode Kupon dari Website Perbandingan Harga

Selain toko online yang menjual produk, sekarang ini terdapat juga website yang berfungsi membandingkan harga suatu barang dari toko-toko lain, seperti iPrice.co.id.

Baca Juga: Strategi Cerdas Belanja Online Saat Harbolnas, Begini Persiapannya...

Biasanya website tersebut memiliki halaman khusus berisi kumpulan kupon dari semua e-commerce di Indonesia. Bisa nih kamu memanfaatkan website-website ini untuk menjaring semua kode kupon dan diskon belanja saat Harbolnas, terutama jika kamu memang nggak mau ribet untuk membuka tab browser satu-persatu.

Pastikan Ukuran Baju dan Sepatu Sudah Pas

Perlu diingat bahwa ukuran S, M, L, dan XL setiap brand bisa jadi berbeda. Jangan langsung menyimpulkan bahwa kamu akan pas dengan size M hanya karena biasanya beli baju dengan ukuran itu.

Pilihlah baju di e-commerce yang menampilkan deskripsi lengkap mencakup ukuran, lingkar dada, dan panjang baju. Dengan informasi ukuran yang lengkap tersebut, kamu bisa mengetahui apakah baju dan sepatu yang dibeli pas dengan tubuh atau tidak. Contoh toko online yang memberikan deskripsi lengkap soal ukuran dalam cm adalah Zalora, Hijup, dan Lazada.

Situs toko online yang memanjakanmu untuk berbelanja di harbolnas/copyright iPrcie.co.id

Selalu Cek Rating dan Review Toko yang Bersangkutan

Khusus bagi kamu yang belanja di e-commerce C2C (costumer to costumer), ingat bahwa kamu harus lebih berhati-hati berbelanja online saat Harbolnas. Untuk menghindari penipuan dan hal-hal yang tidak diinginkan, selalu cek kembali rating dan review dari toko yang bersangkutan.

Jika dari segi harga, rating, dan review-nya meragukan, sebaiknya carilah toko lain yang lebih terpercaya. Contoh e-commerce C2C adalah Bukalapak, Tokopedia, dan Lazada.

Pilih Jasa Pengiriman Paling Murah Supaya Hemat

Salah satu hal yang cukup mengganggu saat belanja online adalah ongkos kirim yang cukup mahal. Apalagi jika kamu tinggal di luar pulau Jawa, atau jarak antara pemilik toko dengan rumahmu sangat jauh misal dari Sabang hingga Merauke.

Cara yang paling mudah untuk menghindari ongkir yang mencekik dompet adalah dengan memilih jasa ekspedisi pengiriman barang yang paling murah. Kamu pun bisa memilih jasa pengiriman tersebut sesuai selera di beberapa e-commerce seperti Bukalapak dan Tokopedia. Untuk mengetahui jasa serba-serbi jasa ekspedisi pengiriman barang lebih detail, pastikan mengunjungi laman ini.

Selalu Simpan Bukti Transaksi

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, simpanlah bukti-bukti transaksi seperti resi transfer dan histori percakapan antara kamu dengan penjual hingga transaksi benar-benar selesai. Jika terjadi masalah, kamu bisa menunjukkan bukti-bukti transaksi tersebut untuk membela diri.

Sudah semakin mantap buat menghadapi Harbolnas 2017 yang biasanya jatuh tiap tanggal 12 Desember ladies? Semakin bijak dalam berbelanja online ya. Belanja yang memang dibutuhkan. Hindari belanja hanya karena ingin apalagi ketika mendapati banjir diskon di berbagai situs online shop.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading